KEREN TREND

18 July 2016

Lima Danau Paling Indah di Indonesia

11:09

Indonesia memang negara perairan. Mulai dari sungai, hingga air terjun Mungkin jika dibahas satu persatu, tak akan pernah ada habisnya. Semua memiliki keunikan masing-masing yang sangat menarik wisatawan hingga manca negara. Kali ini, kita bahas wisata perairan yang juga tak kalah cantik, yaitu danau. Di antara banyaknya danau di Indonesia, ada beberapa yang sangat terkenal dan menjadi favorit bagi para wisatawan karena kecantikannya. Dan berikut ini adalah lima danau yang paling cantik tersebut.

Danau Sentani

[ Image Source ]
Danau Sentani adalah danau terbesar di tanah Papua. Untuk mencapai danau tersebut, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 50 km dari Jayapura. Danau Sentani berada di cagar alam Cycloops, pada ketinggian 75 mdpl. Danau ini memiliki sekitar 21 pulau kecil dan juga berbagai macam keanekaragaman biota laut seperti hiu gergaji. Berwisata ke Danau Sentani, Anda bisa menyelam, berenang hingga naik sampan. Pemandangan cantik di Danau Sentani tentu akan sangat memanjakan waktu liburan Anda.

Danau Toba

[ Image Source ]
Danau Toba bukan hanya kaya dengan cerita rakyatnya, Danau tersebut juga merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara ini memilki kedalaman hingga 450 meter. Sementara panjangnya sekitar 100 km dengan lebar 30 km. Di tengah-tengah pulau terdapat pulau besar bernama Samosir. Berlibur ke Danau Toba, Anda bisa menikmati jernihnya air danau, suasana alam yang sejuk tentu saja dengan pemandangan yang begitu indah, seperti pegunungan yang ada di sekitar.

Danau Segara Anak

[ Image Source ]
Lombok memang dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Tentu saja Danau Segara Anak adalah salah satu pesona dari Lombok. Danau tersebut merupakan danau kawah gunung Rinjani. Air danau Segara Anak sangatlah biru, hal itu yang membuat Danau tersebu dijuluki Segara Anak yang artinya anak laut. Di tengah-tengah danau tersebut, terdapat gunung yang biasa disebut Gunung Baru Jari. Tak hanya itu, di sekitar Danau Segara Anak juga terdapat sumber air panas. Masyarakat setempat percaya bahwa air panas dari sumber tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Danau Maninjau

[ Image Source ]
Di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat juga terdapat salah satu Danau paling indah di Indonesia, yaitu Danau Maninjau. Selain memiliki pesona keindahan yang cocok sebagai tempat wisata, rupanya Danau Maninjau merupakan sumber air bagi Sungai Batang Sri Antokan. Danau Maninjau memiliki luas kurang lebih 99,5 km dan kedalaman sekitar 495 meter. Selain itu, Danau tersebut juga dikelilingi dengan perbukitan yang sangat indah. Suasana di sekeliling juga hening, sangat cocok bagi Anda yang merindukan suasana tenang dan jauh dari keramaian.

Danau Labuan Cermin

[ Image Source ]
Danau cantik selanjutnya berada di Kalimantan Timur, tepatnya Desa Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, kabupaten Berau. Air di Danau Labuan Cermin sangatlah jernih, begitu jernihnya hingga kita bisa melihat bebatuan yang ada di dasar yang kedalamannya sekitar tiga meter. Tentu pemandangan tersebut sangat menakjubkan. Selain dimanjakan dengan pemandangan indah Danau Labuan Cermin, Anda juga bisa berenang dan juga menyelam. Tentu akan jadi liburan yang sangat berkesan.


Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top