KEREN TREND

3 June 2016

Untuk Generasi 90-an, Beberapa Hal Ini Pasti Bikin Kangen dan Tersenyum Malu

16:34

Rasanya tidak akan pernah habis jika membahas soal betapa menyenangkannya menjadi generasi 90-an. Pasalnya di tahun tersebut film serta program khusus anak-anak masih setia menghiasi layar kaca. Beberapa permainan tradisional pun tidak luput menjadi bagian seru seperti petak umpet, gobak sodor, yoyo, dan masih banyak lagi.
[ image source ]


Generasi 90-an yang memasuki masa pubertas atau remaja pasti tidak asing dengan beberapa hal berikut ini. Pasalnya di tahun tersebut beberapa hal ini sedang begitu nge-hits, tapi jika diingat sekarang rasanya sangat lucu dan bikin tersenyum malu. Mengutip jargon anak 90-an, jika kamu pernah melakukan hal-hal berikut ini artinya kamu terselamatkan dan pernah bahagia.
1. Mengoleksi pin membuatmu kelihatan setingkat lebih gaul

[ image source ]

Kamu bakal kelihatan gaul kalau tasmu itu semakin penuh pin dengan beragam corak warna dan tulisan. Baik yang super besar maupun mini. Semakin banyak pin yang menempel di tasmu, pasti di mata beberapa teman bakal kelihatan setingkat lebih keren. Bahkan, sejumlah pin disematkan pula berjajar di bagian peyangga tas lo. Hehe. Kamu pernah lihat temanmu yang suka mengoleksi pin? Atau jangan-jangan kamu sendiri? Hayo ngaku! Pin ketika itu juga cukup ngetrend digunakan sebagai bros bagi cewek yang mengenakan jilbab. 
2. Gantungan kunci murah meriah yang bikin kamu serasa jadi rajanya operator seluler

[ image source ]

Rasanya pasti nggak afdol atau kece kalau kamu cuma punya satu nomer handphone saja. Pernah dong ya waktu menghubungi teman sering kali mengeluh, “Nomermu mana sih yang aktif? Perasaan HP-mu cuma satu.”. Terus jawabannya aktif semua. Nah lo, padahal ada 5 nomer. Saking banyaknya kartu, bekas wadah simcard juga diolah secara kreatif dan jadi semacam bukti kalau kamu beneran hits di kala itu. Bagaimana tidak wadah tersebut dijadikan gantungan kunci lo. Nggak hanya satu pula. Ada juga yang menjadikan beberapa simcard yang sudah tidak dipakai dengan melubanginya sedikit, lalu dibuat gantungan kunci. Kreatif ya, juga biasanya dianggap sebagai catatan sejarah kalau pernah menggunakan kartu apasaja dan untuk menghubungi mantan pacar yang mana. Ups! Hehe.
3. Tukaran isi binder dengan gambar cantik sambil tanya biodata lengkap
[ image source ]


“Eh, makanan favoritmu apa?”, “Steak kalkun sama ramen.”, “Eh, seriusan sudah pernah makan itu?”, “Belum sih, cuma semalam mimpi makan itu rasanya uenak puol! Hehe.”. Pasti pertanyaan seperti barusan pernah terjadi di zamanmu kala itu ketika bertukar isian binder. Biasanya para cewek pernah melakukan ini sambil memilih binder mana yang cocok untuk ditukar. Bahkan semakin bagus corak kertasnya akan semakin sayang kalau ditukar, terlebih yang gambarnya timbul. Sampai-sampai saking sukanya, ada yang berniat dibeli. Bener nggak sih, Girls? Hehe.
4. Buku khusus untuk lirik lagu-lagu yang sedang nge-trend dan bikin baper
[ image source ]

Zaman dulu kalau nggak punya buku khusus lirik lagu itu dirasa kurang gaul. Berbeda dengan sekarang yang tinggal klik di google muncul liriknya. Dulu itu uniknya harus mendengarkan lagu berulang-ulang bahkan ada yang mencocokkan apakah liriknya salah atau benar. Lagu pun seringnya diputar kembali, lalu nyanyi sama-sama yang kadang karena terlalu menghayati sampai keluar air mata. Lucu dan bikin gemas ya? Tapi nggak sampai debat ringan kan karena merasa lirik yang dicatat paling benar? Hehe. Zamannya titip salam buat someone special di radio juga lo.
5. Potongan rambut ala vokalis band yang berakhir dengan pemangkasan paksa guru sidak
[ image source ]


Duh, zaman dulu itu vokalis Kangen band dan Radja pasti jadi role model rambut kalian, ‘kan? Nggak usah malu-malu kucing gitu deh. Hehe. Bagaimana tidak model rambut ini dulu itu dicap keren banget, terlebih pas noleh rambut pun terkibas sempurna. Ala-ala poni lempar emo gitu, jambang panjang, terus ada jambul katulistiwanya. Meski ditutupi sesempurna apapun akhirnya potongan rambut ini berakhir miris di tangan para guru yang sedang melakukan inspeksi mendadak.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

1 comments:

  1. Jaman SD itu mah ahaha...eh masih banyak sih sebenernya...misal kayak berburu Tazos...tau gak tazos? Itu lho hadiah yg dapat dari Chiki. Yang gepeng digaung-gabungin...Saya banyak ngeloksi tazos soalnya...banyak banget. Tapi sekarang pada gak tau kemana.Dah ngilang.

    Terus mobil tamiya... gameboy...jam tangan yg ada kalkulatornya...banyak banget klo di list capek

    Belum lagi tonton kartun tiap hari minggu. Bahagia dah anak 90-an :D

    ReplyDelete

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top