KEREN TREND

4 June 2016

5 Barang Kece yang Bisa Kamu Buat dari Jeans Bekas

14:52

Punya jeans bekas? Jangan dibuang! Jika kita bisa sedikit kreatif, jeans-jeans usang yang mungkin sudah tak muat lagi di badan atau modelnya sudah agak ketinggalan trend pun, bisa disulap menjadi sesuatu yang masih bisa digunakan.
Selain bisa mengurangi sampah, pemanfaatan jeans bekas juga bisa membuatmu memiliki benda yang limited edition, karena hanya kamu yang memilikinya! Berikut ini inspirasi-inspirasi yang bisa kamu coba dalam memodifikasi jeans-jeans tak terpakai tersebut.


Tote Bag

[ Image Source ]

Sebagai teman berjalan-jalan atau berangkat ke kampus, tote bag biasa jadi pilihan. Jeans bekas yang kamu miliki bisa kamu jahit menjadi tote bag cantik, dengan menambahkan renda-renda dan kain berwarna pastel sebagai hiasan bagian luarnya. Pasti semua teman-temanmu tak menyangka kalau tas ini berasal dari celana jeans yang dulunya hanya jadi penghuni sudut lemari.

Denim Pocket Wall Organizer

[ Image Source ]

Punya profesi yang mengharuskan memiliki banyak alat tulis di meja kerja? Kenapa tidak mencoba untuk membuat wall organizer yang menempel di atas meja kerjamu? Dengan bermodalkan saku-saku celana jeans bekas, disusun memanjang di atas tembok, kamu sudah bisa memiliki tempat unik untuk pulpen, pensil, dan mungkin spidol yang biasanya berserakan di atas meja kerja.

Sampul Buku Agenda

[ Iamge Source ]

Bosan dengan sampul buku agenda yang hanya itu-itu saja? Manfaatkan jeans bekasmu untuk melapisi sampul tersebut! Cukup tambahkan aplikasi bunga atau pita kecil di sudut kanan sampul buku, tampilan berbeda pun bisa kamu dapatkan.

Celemek

[ Image Source ]

Ingin tetap stylish meski berada di dapur? Buat saja celemek dari jeans bekas. Menambahkan aplikasi bordiran lucu dan unik di bagian tengah atau ujung bawah celemek, bisa membuat celemekmu tak terlihat polos. Padukan juga dengan kain bermotif kotak-kotak merah sebagai aksen yang nampak seperti ikat pinggang.

Gelang

[ Image Source ]

Membuat aksesoris berupa gelang juga bisa menjadi ide pemanfaatan jeans bekas. Terbuat dari pinggiran-pinggiran celana jenas, yang dibentuk dengan rangka kawat. Gelang berbahan jeans, bisa lebih cantik jika diberikan tambahan hiasan mute atau mutiara kecil.
Me-recycle barang bekas menjadi sesuatu yang berguna, masih bisa tetap membuatmu keren. Biarkan saja sisi liar kreatifitasmu bergerak sesukanya, nantinya kamu sendiri akan kaget betapa barang-barang sampah ini bisa berubah menjadi barang-barang yang lebih berharga. Selamat mencoba.






Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top