KEREN TREND

9 June 2016

Meski Memiliki Panorama Indah, Tapi 5 Tempat di Dunia ini Justru Mengancam Nyawa!

11:31





Berlibur merupakan suatu cara bagi setiap orang dalam merileksan pikiran yang penat selama ini. Pilihan-pilihan objek dengan pemandangan indah maupun seru selalu menjadi daya pikat tersendiri untuk dinikmati. Namun, bagaimana apabila tempat indah yang dikunjungi dapat mengancam nyawa? Apakah kamu masih punya niat untuk tetap mengunjunginya atau masih berpikir ulang sekian kali?

Walau sejumlah tempat wisata berikut terkenal berbahaya serta mamakan korban jiwa, tapi ternyata karena pesonanya yang luar biasa masih mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Ini tak lain karena keindahannya menjadi daya tarik tersendiri dengan sejumlah risiko yang diambil.  Inilah 5 tempat indah nan berbahaya tersebut yang akan membuatmu berdecak begitu melihat pemandangan yang disuguhkan.
1.      Kolam Setan yang berada di Zambia

 
[ image source ]

Hem, nama kolam yang ada di bagian atas Air Terjun Victoria ini memang menyeramkan yakni Devil’s Pool. Menurut kabarnya di kolam ini setiap tahunnya selalu ada wisatawan yang meninggal. Ini tak lain karena aliran sungai yang cukup deras, bebatuan licin, serta tingginya air kolam yang memang berbahaya. Salah satu langkah bisa saja nyawa melayang.
Anehnya, meski mengetahui hal tersebut, namun tidak menghentikan niat para turis untuk tetap berkunjung ke kolam setan ini. Devil’s Pool sendiri merupakan kolam yang berupa ceruk landai yang menantang adrenalin siapa saja untuk merasakan derasnya aliran air begitu memandang ke dasar air terjun yang berada tepat di bawahnya yang berjarak cukup ekstrim, yakni sekitar 360 kaki. Karena kedangkalannya, pengunjung hanya diperbolehkan berenang di kolam ini pada bulan September hingga Desember saja.
2.      Kawah hijau Dallol yang berada di Ethiopia
 
[ image source ]
Kawah gunung berapi ini berada di jantung gurun Danokil, Ethiopia. Jika dipandang dari jarak jauh atau sekilas saja, kawah Dallol tampak serupa danau dengan air berwarna hijau nan indah. Tidak hanya itu saja, batu-batu serupa karang berwarna kuning serta oranye cerah yang ada di sekitarnya menambah keelokan kawah ini. Warna hijau danau ini sendiri diakibatkan kandungan sulfur, besi, serta mineral yang pekat. Disebutkan apabila kawah Dallol merupakan salah satu tempat terpanas yang ada di dunia ini. Mengunjungi tempat ini memiliki sejumlah hal mengancam nyawa, ini tak lain karena kondisi keamanan Ethiopia sendiri serta maraknya kasus penculikan yang ada di sekitar Dallol.
3.      Sungai Rio Tinto yang berada di Spanyol

[ image source ]
Sungai dengan aliran sungai berwarna merah serta kuning ini berlokasikan di sebelah barat daya Spanyol. Meski memiliki dua warna menakjubkan serta cantik, namun ternyata air tersebut justru berbahaya karena tingkat keasamannya yang luar biasa pekat. Warna sungai-sungai ini sendiri terjadi karena Rio Tinto sendiri memiliki kekayaan mineral yang tinggi. Selama berabad-abad kawasan ini menjadi wilayah tambang yang menggiurkan, selain emas, saat ini dijadikan salah satu sumber tambang serta sulfur. Namun, dampak berupa polusi dari ekploitasi tampak tersebutlah yang mengakibatkan warna airnya berwarna demikian serta berbahaya.
4.      Pantai Recife yang berada di Brazil
 
[ image source ]
Recife adalah kawasan metropolitan yang mendapat julukan Venesia-nya Brazil karena geologinya yang merupa daerah romantis yang ada di Italia tersebut. Pantai Recife adalah salah satu tujuan wisata yang mengundang banyak pengunjung ke Brazil karena panorama keindahan yang dihadirkan, namun ternyata menyimpan bahaya di dalamnya.  Ini terjadi karena Pantai Recife merupakan habitat hiu-hiu ganas mengancam nyawa sehingga tak salah jika disebut salah satu peisisir paling berhaya di dunia. Inilah yang mengakibatkan adanya semacam papan peringatan soal bahaya hiu itu sendiri yang sering ada di sekitar pantai.
5.      Kawah Ijen yang berada di Indonesia
 
[ image source ]
Kawah indah ini ada di negeri kita tercinta, tepatnya berada di antara Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur. Warna airnya begitu memesona, biru muda sedikit kehijauan. Namun, saking pekatnya kandungan asam di Kawah Ijen mampu membuat segala benda yang diceburkan ke sana lenyap tanpa sisa. Ditambah dengan timbunan sulfur yang mampu membuat siapa saja yang menghirupnya keracunan.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top