KEREN TREND

29 June 2016

Lima Tempat di Indonesia ini Pernah Menjadi Setting Film Hollywood

10:15

Siapa sangka kalau perfilman dunia mengambil tempat-tempat di Indonesia sebagai lokasi tempat syuting film box office berkualitas tinggi. Hal ini membutikan bahwa Indonesia memiliki potensi wisata yang tak kalah hebatnya dengan negara-negara lainnya. Tempat-tempat ini menampilkan daya tariknya masing-masing. Tak heran jika para sutradara mengambil tempat-tempat ini sebagai obyek filmnya. Berikut lima tempat di Indonesia yang sempat menjadi setting film Hollywood.

 1 Film Eat,Pray,Love  – Ubud, Bali

Pulau Dewata Bali menjadi lokasi penting dalam pembuatan film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini. Pasalnya, film ini mengisahkan seorang wanita yang berusaha mencari jati dirinya dengan melakukan perjalanan spiritualnya. 
Di Pulau Bali inilah ia mendapatkan arti ketenangan hidup yang sesungguhnya. Panorama khas Bali begitu terlihat dalam lokasi film ini dengan adanya sawah terasering yang luas, bangunan pura yang indah serta pantai-pantai nya yang sangat memesona. Di adegan terakhir, sisi lokasi Ubud begitu terasa saat bertemunya pemandangan pantai yang berkolaborasi dengan hamparan permadani sawah yang menakjubkan.

 2 Savages  – Pulau Moyo, Sumbawa Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo adalah pulau yang mampu menghipnotis banyak wisatawan di propinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di sebelah utara Sumbawa Besar. Di Pulau Moyo juga terdapat Air Terjun Mata jitu yang melengkapi indahnya panorama ini. 
Selain itu ada juga Takat Sagele yang merupakan pulau karang imut yang bisa digunakan sebagai lokasi melihat sunset. Surga dunia yang ditawarkan oleh Pulau Moyo ini menjadikan setting yang cocok untuk film Savages. Film ini dirilis tahun 2012 lalu dan dibintangi oleh bintang terkenal seperti Salma Hayek, John Travolta, Taylor Kistch dan Blake lively.

3 Alex Cross  – Karangasem dan Nusa Lembangan

Dalam film ini, setting Pulau Bali diambil lagi menjadi lokasi syuting film hollywood. Lokasi yang terpilih sebagai lokasi syuting film ini adalah Karangasem dan Nusa Lembangan. 
Film ini disutradarai oleh Rob Cohen. Kabarnya, Rob juga membeli villa pribadi di tempat ini. Alex Cross dibintangi oleh bintang-bintang Hollywood papan atas seperti Matthew Fox, Jean Reno, Edward Burns dan juga Rachel Nichols.

4 Java Heat – Candi Borobudur dan Yogyakarta

Anda masih ingat dengan Kellan Lutz bintang film twilight yang berperan sebagai Emmet saudara Edward Cullen? Yah, dia sempat pernah beradu akting dengan Mickey Rourke dalam film Java Heat. Di dalam film ini, 
lokasi khas Indonesia begitu terlihat saat pesona Candi Borobudur mulai menampakkan sisi keindahannya apalagi saat di malam hari. Dalam kisah film bergenre action ini, adegan dimainkan saat malam hari sehingga setting Yogyakartadan candi borobudur terlihat sangat eksotis dengan adanya nyala api unggun.

5 Kingkong – Tapanuli Tengah

Dalam Film KingKong terbaru, lokasi Pulau Mursala yang berada di kabupaten Tapanuli Tengah ini sempat dijadikan lokasi syuting. Pulau dengan air terjunnya yang menakjubkan ini terletak diantara Pulau Sumatra dan Pulau Nias. 
Uniknya, Air Terjun Mursala memiliki rasa air tawar dan asin karena air terjun ini memiliki akses yang langsung masuk menuju lautan. Lokasi ini mengingatkan perjalanan Ann dan kelompoknya saat berpetualangan menghadapi KingKong raksasa. Film yang sempat melejit di tahun 2005 ini disutradari oleh Peter Jackson dan dibintangi oleh aktris dan aktor bintang Hollywood terkenal seperti Naomi Watts, Jack Black si pemeran Po dalam Kungfu Panda, Adrien Brody dan artis terkenal lainnya.
Inilah bukti bahwa Indonesia dikenal di seluruh dunia. Sebagai warga Indonesia yang baik kita patut melestarikan negara kita sendiri. (Chandra Widy H) 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top