KEREN TREND

30 June 2016

Inilah Lima Daya Tarik Lelaki Jawa

11:37

Tiap manusia memang memilki kepribadian masing-masing. Namun, tak dapat disangkal jika lingkungan juga mempengaruhi terbentuknya kepribadian tersebut. Hal itu dapat kita buktikan dengan perbedaan karakrer lelaki sesuai dari asal sukunya. Suku Jawa adalah salah satu yang terbesar di Indonesia. Dan tiap lelaki Jawa biasanya memiliki karakteristik seperti berikut ini.

Hatinya tulus

[ Image Source ]
Barangkali ada pendapat yang mengatakan jika di dunia ini tidak ada yang gratis. Tapi, percayalah jika tidak semua hal bisa diukur dengan uang. Termasuk ketulusan hati. Karakter tersebut mungkin sudah terbentuk atas didikan leluhur, yang selalu berharap jika generasi penerus suku Jawa menjadi sosok yang berguna bagi sesamanya. Ibaratnya, menjaga seduluran (persaudaraan) jadi, ketika ada orang lain kesusahan, adalah sesuatu yang diwajibkan untuk mengulurkan tangan. Begitu pula ketika seorang lelaki sedang jatuh hati, ia akan menerima pasangannya dengan apa adanya, namun mereka juga meminta agar diterima apa adanya pula.

Punya tata krama yang jempolan

[ Image Source ]
Hampir semua lelaki Jawa menguasai bahasa daerah. Bahasa tersebut pun tidak main-main. Jawa memiliki tiga lapisan bahasa yang digunakan untuk bicara dengan orang yang berbeda pula. Bahasa Jawa yang terdiri dari Jawa santai, kromo inggil hingga ngoko. Demikianlah lelaki Jawa menggunakan bahasa tersebut untuk bertata krama. Ketika sedang ngobrol dengan teman sebaya, mereka akan menggunakan bahasa santai. Bercakap dengan orang yang lebih tua, beda lagi bahasanya, mereka menggunakan bahasan  kromo inggil hingga ngoko sesuai kebutuhan.

Yang paling penting, lelaki Jawa itu punya sifat ‘loman’

[ Image Source ]
Yang disebut loman di sini adalah pemurah, atau tidak pelit atau dermawan. Well, ini sangat penting, apalagi ketika seorang lelaki sudah berkeluarga. Akan jadi derita tersendiri jika wanita menikah dengan lelaki yang pelit, yang jarang memberi uang belanja. Lelaki Jawa sebagian besar memang tidak pelit. Ya, mungkin tidak semua ‘loman’, tergantung pribadi masing-masing. Namun, sekali lagi, lingkungan sangat mempengaruhi terbentuknya kepribadian seseorang. Jika dalam lingkungan di mana ia dibesarkan adalah mayoritas orang ‘loman’, insyaAllah, akan dijauhkan dari sifat pelit, kikir dan sebangsanya.

Lelaki Jawa itu ramah dan humoris

[ Image Source ]
Setiap orang, terlebih wanita pasti sangat menyukai lelaki ramah. Apalagi jika lelaki tersebut mahir membuat orang tertawa, pasti bikin kangen setengah mati. Dan asal tahu saja, sebagian besar lelaki Jawa memiliki kepribadian ramah dan humoris. Entah hal itu berasal dari mana, yang jelas banyak sekali sosok pelawak kondang yang datangnya dari suku Jawa. Sebut saja Eko Patrio, cerdas, ramah, humoris, hasilnya? Istrinya cantik banget! Hal itu bukti nyata bahwa kepribadian humoris itu sukses meluluhkan wanita cantik.

Lembut hatinya

Jika mengenal pewayangan, pasti kenal dengan sosok Arjuna. Ia adalah sosok yang digambarkan begitu tampan dengan hati yang sangat lembut. Arjuna sangat baik pada siapapun, hal itu yang membuat banyak wanita jatuh hati padanya. 
[ Image Source ]
Sosok Arjuna tersebut kerap kali dikait-kaitkan dengan lelaki Jawa yang konon memiliki kepribadian seperti Arjuna. Lelaki Jawa paling sulit mengatakan ‘tidak’, terlebih jika pada wanita.

Jika Anda merasa lelaki suku Jawaa, benarkan lima karakter tersebut ada pada Anda?

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top