KEREN TREND

17 June 2016

Lima Rahasia Sukses Orang Batak yang Patut Ditiru

10:09

Anda tentu saja bisa menemui orang Batak di seluruh penjuru Indonesia. Merantau memang bukan hal baru lagi bagi orang Batak. Hal itu tentu saja bukan karena orang Batak tidak mencintai kampung halamannya, namun sebagai penguji diri.
Toh, buktinya tak peduli di manapun orang Batak tinggal, mereka selalu sukses. Tentu Anda tidak meragukan hal itu. Sebenarnya, kesuksesan tersebut bisa Anda tiru, namun tentu saja tidak mudah.  Tapi, jika Anda berhasil menerapkan lima kunci ini, dijamin Anda pasti bisa sesukses orang Batak kebanyakan.


Supel, mudah beradaptasi dan berbaur dengan lingkungan baru


Bagi orang Batak yang memiliki jiwa perantau yang tangguh, tentu mereka tak pernah mempermasalahkan di mana mereka akan tinggal. Tak peduli di mana, sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. 
[ Image Source ]

Tidak sulit bagi orang Batak untuk berbaur dengan masyarakat lain. Ada kalanya mereka terlihat keras, tapi toh masyarakat di sekeliling tetap menyukai mereka, sebab, sikap keras tersebut bukanlah sesuatu yang bersifat kasar, melainkan ketegasan.

Lebih suka bersikap jujur dan blak-blakan


Jika Anda bertemu dengan seseorang yang suka tersenyum manis di depan, namun mencaci di belakang, sudah tentu orang tersebut bukan orang Batak. Sebab, hal itu berbanding terbalik dengan sifat orang Batak yang terkenal dengan sikapnya yang blak-blakan. 
[ Image Source ]

Jika tidak suka, mereka akan mengatakan terus terang di depan, jika sebaliknya, mereka juga akan mengatakan yang sebenarnya. Sikap demikianlah yang membuat orang Batak selalu mendapat kepercayaan dalam bekerja. Jadi, tak heran jika mereka selalu mengalami peningkatan karier yang gemilang.

Orang Batak itu tangguh dan bisa bertahan dalam segala kondisi


Semua orang tentu mengidamkan kesuksesan. Namun, di dunia ini nggak ada kesuksesan yang instan, kecuali mendapat warisan tentunya. Setiap usaha tentu ada jatuh bangun. Tak terkecuali dengan orang Batak. 
[ Image Source ]

Mereka juga pastinya pernah merasakan jatuh, terpuruk ke dasar. Namun, orang Batak memiliki jiwa yang ‘tahan banting’, meski jatuh ke dasar sekalipun, mereka berhasil bangkit dan memperbaiki dari awal. Dari gemblengan yang menyakitkan tersebutlah mereka menjadi kuat. Sehingga, ketika mereka berhasil sampai ke puncak, mereka juga kuat bertahan di posisinya.

Maju terus pantang menyerah


Masih berhubungan dengan sifat orang Batak yang tahan banting. Selain tahan terhadap kondisi yang berat, mereka juga bukan orang yang suka berpangku tangan. Setelah kegagalan, tentunya ada tindakan yang dilakukan untuk memperbaiki keadaan. 
[ Image Source ]

Hal yang sangat berpengaruh dalam keberhasilan mereka tentu saja adanya keyakinan akan kesuksesan yang akan mereka capai. Dengan semangat tersebut, orang Batak dapat terus berjuang tanpa kenal lelah.  

Konsisten serta punya jiwa persaudaraan yang kuat


Dalam memulai sesuatu, orang Batak selalu merasa memiliki kewajiban menyelesaikan hal tersebut sampai tuntas. Terlebih jika hal itu adalah pekerjaan. Mereka sudah menanamkan mental kebal, sehingga tak mudah tumbang saat misinya belum tercapai. 
[ Image Source ]

Baiknya lagi, orang Batak juga senang membantu sesamanya. Kalau bisa sukses bersama, kenapa harus mengabaikan saudara? Mungkin hal itu yang ada dalam pikiran mereka. Terbukti, tidak akan tega mereka membiarkan seseorang yang kesusahan datang pada mereka untuk minta bantuan. Tentulah diulurkan tangan bagi yang membutuhkan.

Lima sifat tersebut mungkin terlihat sepele, namun tak semua orang sanggup melakukannya. Jika Anda memang ingin sesukses orang Batak, cobalah menerapkan lima hal tersebut. Jika berhasil, kesuksesan pasti sedang Anda nikmati. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

1 comments:

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top