KEREN TREND

17 June 2016

5 Destinasi Seru di Garut yang Membuat Takjub

10:04


Garut merupakan daerah yang berada di wilayah Jawa Barat, tepatnya berbatasan langsung dengan daerah Sumedang dan Tasikmalaya. Tidak hanya terkenal akan dodolnya, Garut juga memiliki potensi alam yang luar biasa. Sejumlah tempat wisata yang ada di Garut patut untuk dikunjungi karena keindahan yang disuguhkan begitu memesona.

Jika kamu ingin merencanakan menghabiskan akhir pekan ke mana atau sedang berada di Garut, maka tidak ada salahnya untuk menyambangi 5 destinasi wisata seru berikut ini. Dijamin begitu sampai ke sejumlah lokasi kamu akan dibuat takjub pada panorama yang disuguhkan kota dengan ibukota Tarogong Kidul ini.
1.    Kawah Putih Talaga Bodas
Destinasi seru yang pertama adalah Talaga Bodas. Dalam bahasa setempat Talaga Bodas memiliki makna yakni danau putih.
[ image source ]

 Tempat ini menyuguhkan sesuatu yang memesona karena adanya perpaduan alam pegunungan dengan udaranya yang segar ditambah hijau perbukitan. Dijamin kamu tidak akan menyesal begitu sampai di lokasi ini, pasalnya kamu juga bisa berendam di air panas. Telaga Bodas sendiri mempunyai kadar belerang yang lumayan tinggi, hal ini dipercayai oleh penduduk dapat menjadi obat untuk sejumlah penyakit serta melancarkan peredaran darah..
2.    Taman satwa Cikembulan
Taman satwa Cikembulan cukup terkenal karena merupakan satu-satunya taman satwa yang ada di Garut. 
[ image source ]

Berlokasikan di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut yang berada tak jauh dari lokasi wisata lain seperti Situ Cangkuang membuat daerah ini ramai didatangi wisatawan. Khusunya para murid sekolah dan juga keluarga. Taman Satwa Cikembulan menjadi wisata fauna yang edukatif serta seru. Di tempat ini terdapat beragam jeniis binatang seperti reptil, burung, kera, dan masih banyak lagi. Untuk yang berasal dari luar kota tidak perlu takut, karena di sekitar lokasi ini terdapat banyak penginapan.
3.    Tebing Alam Batu Tumpang
Bagi kamu pecinta alam, Tebing Alam Batu Tumpang merupakan pilihan yang tepat untuk dalam melepas penat. Tebing Batu Tumpang sendiri menyajikan sarana rekreasi yang indah namun murah meriah. 
[ image source ]

Kawasan ini hampir serupa dengan Puncak Bogor yang menyajikan hawa dingin. Keunikan dari tebing ini sendiri adalah adanya batu yang menumpang, yang kemudian menjadi nama dari wisata satu ini. Untuk kamu yang baru saja menghabiskan waktu di pantai Santolo atau Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung juga ke tebing tumpang ini. Janga takut kelaparan, karena di sepanjang jalan menuju destinasi ini ada banyak sekali penjual makanan.
4.    Curug Orok
Curug yang satu ini memiliki nama yang unik. Namun, ada sejarahnya kenapa dinamakan demikian. Konon dulunya ada wanita yang masih muda membuang banyinya atau oroknya dari atas air terjun yang ada di curug ini. 
[ image source ]

Wah, cukup seram ya. Tapi lokasi ini tidak seseram cerita yang berkembang di masyarakat tersebut, karena keindahan yang disuguhkan akan membuatmu lupa pada rutinitas kerja yang membelenggu. Curug orok punya kelebihan, yakni adanya dua curug. Curug besar diyakini sebagai ibu dan yang kecil merupakan orok atau bayi. Luar biasanya curuk ini bahkan sudah ada sejak tahun 1996 lo.
5.    Situ Bagendit

Lokasi wisata indah selanjutnya adalah Situ Bagendit. Situ dengan air berwarnaa biru ini berada di Kecamatan Banyuresmi. 
[ image source ]

Situ ini menyajikan keindahan tersendiri, terlebih akan pemandangan berupa rumah-rumah penduduk serta hijau persawahan akan semakin memanjakan mata. Tidak hanya itu saja, di Situ Bagendit sendiri disediakan sejumlah fasilitas menarik seperti naik perahu rakit, bersepeda di ari, bahkan jet sky pun ada do sini. Jika kamu dari pusat kota Garut, menuju tempat wisata ini hanya perlu waktu sekitar 35 menit saja.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top