KEREN TREND

1 July 2016

Inilah Lima Alasan Mengapa Lelaki Boleh Menangis

10:21

Menangis identik dengan luapan perasaan wanita. Ada beberapa sebab mengapa wanita menangis. Seperti dicampakkan seseorang, mendapat perlakuan kasar atau bahkan diperlakukan tidak sepentasnya. Namun, bagaimana jika seorang lelaki sedang menangis? Yang ada lelaki dinilai sebagai orang yang cengeng, banci atau bahkan bisa juga alay. Tapi, ada beberapa sebab yang memperbolehkan sosok lelaki itu menangis. Lima alasan inilah yang menjawab pertanyaan mengapa lelaki boleh menangis.

1. Putus dengan orang yang dicintai

Putus dengan orang yang dicintai dalam hal ini bukan karena putus dengan pacar melainkan putus hubungan dengan salah satu keluarga yang dicintainya. Wajar jika seseorang lelaki menangis karena kehilangan sosok ayah atau sosok bunda yang ia cintai lebih dari yang lainnya. 
[ Image Source ]
Dalam hal ini, biasanya seorang lelaki tidak hanya menangis setelah baru kehilangan orang dicintai saja melainkan sudah lama ditinggalkan juga. Terkadang, seorang lelaki teringat suatu momen atau waktu bersama dengan orang yang dicintai tersebut masih hidup. Lelaki boleh menangis dalam hal ini asalkan tidak berlarut-larut hingga ia depresi.

 2 Marah

Lelaki identik dengan kekerasan dalam melampiaskan kemarahannya. Tapi, lain halnya jika bentuk kekerasan diluapkan dengan emosi yang dapat menyebabkan orang lain terluka atau rusaknya barang-barang disekitar rumah. Hal ini justru menunjukkan betapa kejamnya seorang lelaki. Justru, dalam hal ini menangis merupakan jalan yang paling baik untuk meredamkan emosi. 
[ Image Source ]
Menangis sambil berserah diri pada Tuhan Yang Maha Esa merupakan solusi yang tepat dalam melampiaskan kemarahan. Lelaki yang melampiaskan kemarahannya dengan cara seperti ini menunjukkan bahwa lelaki tersebut adalah tipe lelaki yang penyabar.

3 Merasa tidak dihargai sebagai seorang lelaki

Masalah ini sering dialami oleh para lelaki yang sudah berstatus sebagai sosok ayah. Misalnya saja, si ayah berprofesi sebagai wiraswasta di rumah sedangkan si ibu berprofesi sebagai wanita karir di kantoran. Ada kalanya si istri meremehkan pekerjaan seorang suami karena pekerjaan suami hanya di rumah atau bisa jadi penghasilan suami lebih kecil sehingga istri merasa mampu mencukupi kebutuhannya sendiri. 
[ Image Source ]
Sebagai sosok lelaki boleh saja menangis dalam hal ini asalkan diimbangi dengan sikap yang tegas kepada seorang istri. Jika merasa tidak dihargai sebagai seorang lelaki, mengutarakan perasaan pada seorang istri adalah hal yang penting. Mengutarakan perasaan dengan menangis adalah hal yang wajar asalkan sikap seorang lelaki tetap tegas. Dengan menangis seperti itu, pastinya membuat seorang istri terketuk hatinya sehingga ia paham betapa berharganya seorang lelaki.

4 Terharu

Lelaki menangis karena terharu adalah lelaki yang luar biasa. Terharu dalam hal ini adalah terharu karena alasan yang tepat seperti terharu saat menjadi sosok ayah, terharu saat menikah, terharu saat melihat istri yang baru melahirkan atau terharu melihat sosok orang tua yang bisa bertahan hidup sampai sekarang. 
[ Image Source ]
Hal ini masih dianggap wajar karena rasa haru seorang lelaki terkadang juga tidak bisa ditahan terlebih-lebih saat melihat istrinya mampu bertahan hidup sampai dapat melahirkan.

5 Menangis saat menonton drama

Menangis saat menonton drama sebagian besar dialami oleh wanita. Tapi, zaman sekarang ini jumlah lelaki yang menangis saat menonton drama lebih besar daripada wanita. Ketahuilah bahwa lelaki yang menangis saat menonton drama adalah lelaki yang berani. 
[ Image Source ]
Mereka berani menangis tanpa peduli dianggap cowok cengeng. Lelaki yang terbawa perasaan saat menonton drama adalah lelaki dengan tipe berhati lembut. Mayoritas lelaki seperti ini menghargai setiap masalah yang dihadapi oleh orang lain. Jadi, mereka tidak mungkin melakukan kekerasan kepada pasangannya. Bagi anda kaum wanita, seharusnya anda bersyukur memiliki lelaki seperti ini bukan malah menanggapnya sebagai cowok cengeng atau banci. Justru, ia lelaki maskulin karena berani menampilkan sisi lembut dibalik penampilan maskulinnya.
Bagi anda kaum lelaki, janganlah takut untuk menangis karena setiap tangisan akan membuat jiwa anda lebih kuat. Tapi ingat jangan sampai menangis berlebihan ya? Dibalik setiap tangisan pasti ada kekuatan Tuhan. (Chandra Widy H.)

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top