KEREN TREND

27 June 2016

Inilah Lima Bukti Bahwa Jombang itu Kota Nyaman untuk Ditinggali

10:02

Jombang itu kota nyaman, tidak perlu disangsikan lagi. Pemilik julukan ‘kota santri’ ini memang sangat recommended untuk dijadikan tempat tinggal. Suasana di sana tentu berbeda jauh dengan kota metropolitan, dan berikut ini adalah bukti bahwa Jombang itu layak jadi tujuan untuk tinggal.

Sangat cocok buat yang tidak suka keramaian, sebab Jombang adalah kota tenang

Anda bisa menyebut Jombang sebagai kota yang masih ‘perawan’ sebab, di kota ini masih begitu kuat jati dirinya, belum banyak tersentuh budaya-budaya asing. 
[ Image Source ]
Terlebih, kota ini tidak terlalu ramai. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan suasana tenang yang tentunya sulit didapatkan di kota-kota besar lain. Tinggal di Jombang tentu akan membuat Anda lebih rileks.

Sesuai julukannya sebagai kota santri, Jombang memang sangat islami

Anda pasti tak asing dengan istilah dekat dengan penjual parfum akan membuat Anda wangi, demikian pula jika tinggal di Jombang yang sebagian besar masyarakatnya religius dan banyak sekali berdiri pesatren, tentunya akan membawa keseharian lebih religius pula.
[ Image Source ]
Kota Jombang banyak dijadikan tujuan untuk menimba ilmu agama, sebab pesantren yang ada di kota tersebut sudah tersohor ke penjuru negeri. Jika tidak punya rumah di Jombang, Anda juga bisa tinggal di asrama pesantren.

Kota BERIMAN, Bersih Indah dan Nyaman

Kota Jombang masih memiliki suasana hijau. Di sekitar kota masih banyak ditumbuhi tanaman hijau yang memberikan suasana sejuk dan nyaman. Selain itu, kota ini juga termasuk kota yang bersih.  
[ Image Source ]
Sejauh mata memandang, jalanan terlihat sangat bersih, udaranya pun segar dan tentu saja lebih sehat. Terbukti kan, kalau Jombang itu kota nyaman.

Menjunjung Tinggi Budaya Warisan Leluhur

Kalau sebagian besar kota besar sudah melupakan budaya, maka lain dengan kota Jombang yang masih rutin menggelar pawai sebagai hiburan rakyat. Pawai tersebut selain sebagai hiburan, juga bertujuan untuk mengenalkan budaya pada generasi muda.
[ Image Source ]
Tak hanya pawai, di pasar-pasar sekitar juga masih sangat banyak dijual makanan tradisional seperti onde-onde dan semacamnya.

Salah satu yang patut diperhitungkan, Jombang itu gudangnya durian

Aroma yang semerbak serta daging buahnya yang lembut dan sangat manis, siapa yang bisa tahan dengan godaan buah durian? Di penjuru negeri, buah durian memiliki banyak penggemar. Harganya pun tak pernah murah. 
[ Image Source ]
Nama kota Jombang sudah tersohor sebagai penghasil durian paling top. Terlebih Wonosalam, yang namanya bahkan sampai dikenal masyarakat luar negeri. Di Jombang juga terdapat tempat wisata durian yang memungkinkan Anda untuk memetik durian langsung dari pohonnya.

Sebagian besar orang mendamba tinggal di kota besar demi mengejar pekerjaan yang menjanjikan. Namun buktinya, di manapun kita tinggal, asal kita ulet dan selalu belajar, pastilah pekerjaan itu bukan sesuatu yang sulit di dapatkan. Namun, untuk tempat tinggal, di mana pula kita dapati yang menentramkan? Tentu saja Jombang itu kota nyaman yang patut dipertimbangkan. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top