KEREN TREND

1 June 2016

Astaga! 5 Makanan Busuk ini Justru Wajib Kamu Konsumsi

15:29




[ Image Source ]




Siapa sih yang doyan makanan basi atau busuk. Melihatnya saja kamu pasti buru-buru ingin membuangnya ke tong sampah. Tapi, apakah kamu tahu ada jenis makanan busuk yang justru menyehatkan dan rasanya luar biasa lezat?
Ya, makanan hasil fermentasi atau pengawetan menggunakan bakteri merupakan proses yang nantinya akan mengubah bentuk atau rasa dari makanan aslinya. Hal ini dikatakan busuk dalam artian makanan tersebut bukan lagi makanan segar. Tapi walau mengandung bakteri, bakteri tersebut merupakan dari jenis bakteri baik yang tentunya berdampak baik pula bagi sistem pencernaan yang ada di tubuh manusia. Berikut ini lima makanan busuk yang justru wajib untuk kamu konsumsi mengingat manfaat yang ditimbulkan.


1. Tempe

[ Image Source ]

  Jangan mengaku orang Indonesia kalau tidak mengenal makanan yang satu ini. Makanan hasil fermentasi dari kacang kedelai ini punya rasa yang khas dan enak. Saking hits-nya, tempe juga diproduksi di luar negeri lo dengan harga yang fantastis. Tempe sendiri mengandung protein yang cukup tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.
2. Yougurt
[ Image Source ]



  Minuman dengan rasa yang cenderung masam ini banyak disukai anak-anak. Yougurt sendiri merupakan hasil fermentasi dari susu hewani. Minuman ini sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan serta lambung. Tidak salah jika yougurt sangat baik, terlebih jika dikonsumsi setiap hari khususnya bagi yang susah buag air besar tidak lancar.
3. Kimchi
[ Image Source ]
  Kalau kamu termasuk penggemar fanatik atau setidaknya pernah menonton drama Korea, makanan satu ini pasti sering berseliweran di layar kaca. Melihat para pemain memakannya dengan mulut penuh kimchi rasanya ingin juga segera mencicipi. Kimchi sendiri merupakan sebutan acar sayur bagi warga Korea. Dari sejumlah kimchi, baechu kimchi adalah yang paling terkenal dan terbuat dari sawi putih. Kimchi sendiri juga dinobatkan sebagai makanan tersehat lo di dunia. Daebak! Ini tidak lepas karena kimchi bermanfaat membantu menurunkan tekanan darah, mengandung antioksidan dan flavonoid dalam membantu memerangi kanker. Selain itu untuk kamu yang sedang proses diet, makanan satu ini mempunyai lactobacillius yang akan menurunkan tingkat ingin makan. Pula, hal ini berefek baik karena mengurangi konsumsi kadar gula darah.
4. Keju
[ Image Source ]

  Sama halnya seperti yougurt keju merupakan hasil fermentasi dari susu. Bedanya yougurt mengubah rasa susu menjadi masam, sedangkan keju merupakan pengubahan bentuk susu yang sebelumnya cair menjadi padat. Prosesnya sendiri yaitu penambahan bakteri yang membuat susu mengalami penggumpalan dan memadat. Setelah benar-benar padat gumpalan lemak tersebut dipotong-potong yang kemudian difermentasi menjadi keju. 
5. Miso
[ Image Source ]

  Pernah makan miso? Miso merupakan pasta hasil fermentasi kedelai khas negeri tirai bambu. Miso sendiri punya manfaat luar biasa yakni mencegah tumbuhnya penyakit kanker. Selain itu miso dipercaya mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh, antioksidan, serta menyehatkan sistem pencernaan. Di negeri aslinya miso dibuat dengan proses fermentasi yang menggunakan kedelai, barley, gandum, serta beras.
  Setelah mengetahui manfaat yang diberikan makanan busuk di atas, yakin tidak ingin mencoba mengkonsumsinya? Kesehatan merupakan hal penting terlebih saat sedang sakit. Dengan mengkonsumsi makanan yang baik bagi tubuh serta berolahraga teratur hidup sehat bukan lagi sekadar mimpi.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top