KEREN TREND

1 June 2016

5 Monster Paling Mengerikan di Dunia

11:18

Kamu pasti tak asing dengan istilah monster. Di berbagai judul film, seringkali tema monster menarik banyak minat. Monster sendiri digambarkan sebagai sosok yang mengerikan serta jahat.
Namun, di berbagai tempat memiliki makhluk mitologi yang bisa dibilang paling seram di dunia. Sosoknya bisa membuat bulu kuduk berdiri meski hanya dengan membahasnya. Dan lima monster berikut ini dipercaya merupakan yang paling seram dari mitologi lainnya.

Tiyanak

Monster ini adalah makhluk vampir dalam mitologi Filiphina yang bentuknya meniru bayi. Untuk memancing korbannya, Tiyanak menggunakan suara bayi yang menangis. Konon, siapa yang mendengar suara tangis tersebut akan berjalan tanpa tujuan untuk menghampiri sumber suara tersebut, hingga kemudian tersesat di tengah hutan.
[ Image Source ]

Setelahnya, Tiyanak akan berubah menjadi raksasa besar yang memangsa korbannya tersebut. Banyak yang percaya bahwa makhluk ini dulunya adalah seorang bayi yang meninggal sebelum dilahirkan, jadi ia memiliki bentuk yang sangat menyeramkan.


Manananggal

Monster ini juga mitologi yang berasal dari Filiphina. Bentuknya menyerupai wanita cantik jika di siang hari. Namun saat malam datang, ia berubah menyerupai hewan. Wujud Manananggal bisa seperti wanita yang memiliki kelelawar.
[ Image Source ]

Saat terbang, tubuhnya akan tetap di atas tanah, sementara tubuh bagian atas terbang mengejar mangsanya. Konon, untuk membunuh monster ini dengan cara menemukan tubuh bagian bawah Manananggal dan menaburkan garam di atas luka yang ditinggalkan. Hal itu untuk mencegah agar tubuh bagian atasnya tidak dapat tersambung kembali.


Sigbin

Makhluk dengan bentuk menyerupai kambing dan burung gagak ini juga mitologi Filiphina. Konon, ia memiliki kepala yang menggantung di antara dua kaki depannya yang lebih pendek dari kaki depannya.
Yang unik dari makhluk ini adalah ia berjalan mundur seperti kepiting. 
[ Image Source ]

Menurut legenda yang beredar, Sigbin suka sekali memangsa anak kecil dan menjadikan hati mereka sebagai jimat. Namun banyak pula yang percaya jika penampakan Sigbin hanyalah hewan langka biasa yang jarang terlihat.


Tikbalang

Masih berasal dari mitologi Filiphina, kali ini adalah makhluk dengan wujud manusia, namun memiliki kepala manusia. Konon, makhluk ini juga bisa berubah bentuk menjadi manusia seutuhnya. Konon, makhluk ini seringkali membuat wisatawan bingung.
[ Image Source ]

Ada pula yang percaya bahwa jika Tikbalang sedang marah, ia bisa menginjak manusia hingga tewas. Dipercaya untuk menjinakkan makhluk ini, seseorang harus mencabut salah satu dari tiga rambut panjangnya yang berada di surainya.


Lycanthropes

Adalah makhluk mitologi Yunani yang dapat berubah bentuk menjadi serigala namun bersifat seperti manusia. Kemampuan makhluk ini adalah dapat menginfeksi manusia dengan gigitannya. Sudah banyak film yang mengangkat tema makhluk ini, yang seringkali berkaitan dengan perubahan saat bulan purnama.
[ Image Source ]

Konon, sosok manusia serigala ini memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari manusia ataupun hewan serigala pada umumnya. Namun, saat Lycanthropes kembali ke bentuk seperti manusia, ia akan kembali lemah.
Pada dasarnya di berbagai negara memiliki kepercayaan masing-masing terhadap makhluk mitologi. Benar tidaknya suatu legenda, tidak ada yang bisa membuktikan hal tersebut secara pasti. Bisa saja hal tersebut hanyalah sebuat cerita fiksi yang begitu populer hingga sangat dipercaya oleh para pendengarnya.


Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top