KEREN TREND

11 June 2016

5 Pesona ini Cuma Dimiliki Wanita Sunda

10:53

Ada mitos yang mengatakan kalau pria Jawa itu nggak boleh nikah sama wanita Sunda. Ah, masa? Toh jodoh di tangan Tuhan. Kalau emang udah digariskan, masa kita sebagai manusia mau ngelarang?
Nggak ada alasan yang realistis yang bisa menanggapi tentang mitos larangan tersebut. Tapi anehnya, kok bisa ada yang percaya sih? Padahal nih, rugi banget kalau wanita Sunda disia-siain. Secara, wanita Sunda itu menawan banget. Seberapa menawan sih? Berikut penjabarannya.


Wanita Sunda itu Geulis-geulis, euy

Hayo… siapa yang bisa nyangkal hal ini? Kalau kamu jalan-jalan dan ketemu wanita Sunda, bisa nggak nemuin yang jelek? Kayaknya rata-rata cantik. Ini bukan mitos, tapi fakta. Wanita Sunda itu punya kulit yang bagus. 
[ Image Source ]

Konon, kulit mereka yang cantik itu karena pola makan mereka yang sehat. Maklum, wanita Sunda kan punya kebiasaan makan lalapan. Sayur-sayuran segar yang dimakan dalam kondisi mentah emang ngasih mereka nutrisi ‘utuh’. Nggak kaget deh kalau kulit mereka jadi bagus gitu. Buat para wanita non Sunda, kalau pengen kulitnya indah kayak wanita Sunda, sering-sering makan lalapan aja.

Wanita Sunda itu Punya Gaya Hidup Sehat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, wanita Sunda punya kebiasaan makan lalapan. Kalau kamu nantinya mempersunting wanita Sunda, jangan kaget kalau kamu juga dikasih suguhan lalapan. Eit, jangan ngerasa kamu jadi kayak kambing ya. 
[ Image Source ]

Hal itu juga bagus buat kesehatan. Mentimun, kemangi, juga selada yang dimakan dengan sambel dan ayam goreng rasanya enak banget lho. Terlebih, menurut orang Sunda, makan lalapan juga merupakan bagian dari sunnah Rasulullah SAW. Jadi kebiasaan satu ini termasuk jempolan.

Nggak Cuma Cantik, Ternyata Wanita Sunda itu Ramah-ramah

Wanita asli Indonesia itu emang rata-rata ramah ya. Termasuk yang berasal dari etnis Sunda. Kenal atau tidak, jika kamu ajak bicara pasti mereka menjawabnya dengan santun dan ramah, tentu kalau kamu ngajak ngobrolnya baik-baik ya—lain cerita kalau sikap yang ngajak bicara itu kurang ajar, hehe— 
[ Image Source ]

Pokoknya, wanita Sunda itu punya tutur kata yang khas, lembut dan berintonasi. Nggak bisa lepas dari kata, ‘Teh’ dan ‘Mah’ yang bikin cara bicara mereka unik dan sangat terlihat identitasnya.

Insya Allah, Agama Wanita Sunda Baik

Ya emang, kalau urusan agama seseorang nggak bisa diukur. Masing-masing pribadi itu beda-beda. Tapi, Sunda adalah salah satu suku yang penyebaran agamanya baik. Jadi, otomatis para wanita Sunda juga berkembang di lingkungan agama yang baik. 
[ Image Source ]

Tiap lingkungan, pasti ada surau, masjid, musala yang memungkinkan semua penduduknya menimba ilmu spiritual yang cukup. Calon ibu emang kudu punya bekal spiritual yang bagus ya, buat didik anak-anak kelak.

Wanita Sunda Bisa Bisa Diandalkan

 Kamu mungkin sering mendengar cap negatif tentang wanita Sunda yang pemalas dan sukanya dandan doang. Hmmm… yang bilang berarti nggak tau ya kalau para istri Sunda banyak juga yang kerja bantu suami mencari nafkah. 
[ Image Source ]

Bahkan banyak yang bermental tangguh dan pantang nyerah. Nggak selalu nodong tangan ke suami. Masih banyak wanita Sunda yang mandiri.

Indonesia memang punya suku yang beragam. Para wanitanya juga punya pesona masing-masing, termasuk Sunda. Kalau kamu pasti percaya sama mitos yang melarang menikahi wanita Sunda, wah, betapa meruginya. Setuju sama artikel ini? Kalau iya, share di akun sosmed kamu ya.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top