KEREN TREND

7 June 2016

5 Obyek Wisata di Bandung yang Pasti Bikin Kamu Ternganga Takjub

10:40

Jarak kota Bandung yang cukup dekat dari Jakarta, menjadi salah satu alasan mengapa kota yang berjulukan Paris van Java ini menjadi destinasi favorit warga Jakarta dalam berlibur. Bahkan dikala musim libur panjang tiba, bukan hanya warga Jakarta saja yang menyerbu Bandung. Hampir bisa dipastikan hotel-hotel yang ada akan dipenuhi pelancong-pelancong dari berbagai daerah di Indonesia.
Terkenal akan banyaknya objek wisata, kawasan Lembang selalu diserbu oleh para wisatawan. View yang instagramable ditunjang dengan hawanya yang sejuk, menjadikan Lembang tujuan nomer satu menghabiskan masa liburan. Sebenarnya di Bandung masih ada banyak tempat wisata yang menawarkan experience yang berbeda loh.


Perkebunan teh Malabar


Pernah mendengar nama Bosscha? Iya, Bosscha yang nama observatorium di Lembang itu loh. Ternyata selain mendirikan sebuah observatorium, meneer Belanda ini juga yang membuka perkebunan teh Malabar. Terletak di Kecamatan Pangalengan daerah Bandung Selatan, 
[ Image Source ]

perkebunan teh ini menyajikan hamparan warna hijau yang memanjakan mata. Selain bisa teawalk, di perkebunan ini kita juga bisa menemukan rumah dan makam Bosscha. Tak hanya dapat pemandangan indah, wisata sejarah pun bisa dilakukan di perkebunan teh ini.

Kawah Putih


Terjadinya sebuah letusan hebat di gunung Patuha pada abad kesepuluh, menciptakan satu kawasan yang menurut masyarakat setempat adalah tempat yang angker. Banyaknya burung yang mati tatkala melintasi kawasan ini, menggiring masyarakat sekitar untuk berpikiran bahwa kawasan ini dihuni oleh makhluk-makhluk halus. Sampai pada tahun 1837, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang penasaran dengan cerita masyarakat sekitar, akhirnya menemukan sebuah danau dengan bau belerang yang menyengat. 
[ Image Source ]

Kawah putih, itulah kemudian nama yang disematkan pada kawasan ini. Kabut yang menyelimuti, danau berwarna kehijauan, ditambah pepohonan yang kurus-kurus, membuat pengunjung serasa tengah berada di kayangan jika mengunjungi kawah yang berada di Kecamatan Ciwidey ini.

Stone Garden


Terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, bukit yang dulunya bernama pasir pawon ini bisa menjadi opsi wisata jika ingin melakukan hiking ringan. Seperti namanya, di bukit ini memang terhampar luas bebatuan. 
[ Image Source ]

Bukit ini menunjukkan bahwa pada zaman dahulu, dataran tinggi Bandung merupakan laut dangkal, terumbu-terumbu karang yang kini berubah menjadi fosil batu, menjadi keunikan sendiri di tempat ini. Jangan abaikan juga pemandangan bukit-bukit yang mengelilingi stone garden, pemandangan yang tentunya bisa menjadi latar foto yang menarik.

Bukit Moko


Ingin merasakan pergi ke hutan pinus di Nami Island yang ada di Korea sana tanpa perlu keluar dari Indonesia? Cobalah datang ke Bukit Moko! Berada di di Desa Cimenyan, hutan pinus yang berada di Bukit Moko ini juga memberikan sensasi romantisme dikala dikunjungi. 
[ Image Source ]

Apalagi jika datang ketika malam hari, adanya spot yang bisa digunakan untuk melihat citylight Bandung, semakin menambah keromantisan dari tempat ini.

Kampung tulip


Keberadaan objek wisata yang berada di dalam area perumahan di sekitar Ciwastra ini, memang belum terlalu banyak diketahui oleh wisatawan. Terang saja, objek wisata ini memang baru dibuka sekitar awal tahun 2016. 
[ Image Source ]

Menghuni lahan seluas kurang lebih satu hektar, kampung ini memang bertemakan Belanda. Rumah-rumah ala negeri kincir, bunga-bunga tulip, juga galeri dengan interior-interior bergaya shabby chic, cocok untuk spot bernarsis-narsis ria.
Nah bagaimana? Bandung bukan hanya sebatas Lembang kan? Yuk eksplor objek-objek wisata lainnya!


Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top