KEREN TREND

7 June 2016

5 Menu Takjil Khas Korea Ini Dijamin Bikin Ngiler

12:02




            Takjil merupakan makanan awal untuk berbuka yang pada umumnya berupa kolak pisang, bubur kacang hijau, es buah, atau jus penyegar dahaga. Yang paling disarankan menurut sunah rasul adalah buah kurma. Mendekati maghrib biasanya banyak kita temui penjual serta pemburu takjil.

Nah, bagi kamu pecinta budaya Korea tidak ada salahnya untuk menikmati takjil dari negeri satu ini. Takjil berupa minuman pelepas dahaga yang tentunya menyehatkan badan dengan sejumlah manfaatnya. Inilah 5 menu takjil khas Korea yang bisa membuatmu menahan liur sembari menunggu berbuka.
1.      Teh Daechu

Kalau ingin menikmati cita rasa kurma dalam bentuk lain, teh daeuchu patut untuk dicoba. Teh ini sendiri terbuat dari buah daechu, sejenis kurma khas Korea. Buah yang diolah menjadi teh biasanya adalah buah yang sudah berwarna merah dan memiliki rasa yang gurih. Teh daechu sangat bagus buat kesehatan, khususnya bagi seorang yang memiliki riwayat anemia, karena mengandung zat besi.
2.      Banana Milk
Minuman yang ada sejak tahun 1970 ini begitu enak sebagai takjil saat berbuka. Banana milk sendiri mirip dengan susu, jadi tidak salah jika minuman ini digemari dari segala usia. Meminumnya akan mengundang ingatan manis lama, semanis banana milk. Jika kamu pernah merasakan cokelat ayam khas Indonesia, banana milk hampir serupa dengan itu.
3.      Teh Omija
Teh selanjutnya yang patut dicoba setelah teh daechu adalah teh omija. Omija dalam bahasa Korea selatan sendiri mempunyai makna yakni lima rasa berries. Jadi teh omija sendiri memiliki perpaduan rasa yang unik. Walau memiliki nama teh, namun rasa yang dihadirkan lebih kepada rasa manis, asam, pahit, bahkan pedas. Omija sendiri biasa dipakai untuk campuran aneka minuman serta makanan di Korea selatan. Unik ya?
4.      Sikhye

Bagi yang ingin menikmati minuman segar nan menyehatkan, sikhye patut untuk dicoba. Minuman ini sendiri terbuat dari beras dan juga gandum yang diambil air rendamnya lo. Shikye sendiri biasa disajikan dingin dengan beras yang terapung di atasnya. Minuman ini biasanya sering ditemui di sejumlah tempat pemandian air hangat atau sauna. Nah, khasiat yang ditimbulkan pun banyak sekali, salah satunya untuk yang seharian bekerja ditambah sedang puasa, minuman ini dipercaya bisa menyembuhkan pegal-pegal.
5.      Sujeonggwa
Minuman khas Korea selatan yang terakhir dan bisa menjadi rekomendasi untuk takjil adalah Sujeonggwa. Sujeonggwa merupakan minuman tradisional khas Korea Selatan yang berasal dari buah kesemak yang telah dikeringkan. Kemudian dihidangkan dengan sari jahe, kayu manis, juga madu dengan tambahan gula. Minuman ini memberi rasa hangat dari jahe serta segar sedikit masam. Minuman ini cocok disajikan dalam keadaan hangat yaitu dengan cara merebusnya terlebih dahulu, terakhir dengan menambahkan kayu manis serta jahe. Sedangkan untuk yang suka dingin, sujeonggwa disajikan dengan kacang cemara, es batu, dan buah kesemak kering. Minuman ini juga cocok sebagai pencuci mulut setelah memakan makanan berat.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top