KEREN TREND

14 June 2016

5 Hal yang Patut Kamu Ketahui Tentang Wanita Dayak

10:44

Barangkali kamu sudah nggak asing lagi dengan Dayak, salah satu suku terkenal yang ada di Indonesia. Suku satu ini dikenal hingga mancanegara lho. Banyak pula yang tertarik menjadikan salah satu dari mereka sebagai pasangan hidup. Hal itu tentu saja karena suku Dayak yang tergolong menarik. Suku yang berasal dari Kalimantan bahkan termasuk yang ramah, baik terhadap sesamanya atau pada lingkungan. Banyak pula hal menarik dari para wanitanya. Dan lima hal berikut inilah yang patut kamu ketahui.


Cantik dan Memiliki Kulit Putih

[ Image Source ]

Memang tak semua wanita Dayak memiliki kulit yang cerah bak aktris Korea, tapi sebagian besar dan yang keturunan Dayak asli memiliki kulit layaknya orang orang China. Konon, kulit putih tersebut mereka peroleh karena memiliki gen China. Menurut para peneliti, Dayak adalah keturunan dari nenek moyang yang berasal dari China. Jadi tak heran jika kulit mereka putih-putih.

Suku Dayak Sangat Menghargai Keberadaan Wanita

[ Image Source ]

Wanita adalah sosok yang sangat dihargai dalam suku Dayak. Jadi, jika ingin mempersunting wanita Dayak, ada yang mengatakan harus menyiapkan biaya yang lumayan besar. Selain biaya, seorang lelaki juga harus menjalani tradisi adat yang sangat panjang, sesuai dengan adat yang berlaku di tempat tinggal mereka. Bagi laki-laki yang berani membatalkan pernikahan atau menceraikan wanita Dayak juga harus menerima sanksi sesuai hukum Dayak yang berlaku.

Wanita Dayak Juga Baik Hati dan Tidak Sombong

[ Image Source ]
Apa yang kamu pikirkan jika membahas suku Dayak? Mereka adalah orang ramah terhadap sesama manusia. Meski tidak mudah juga bagi mereka menerima hal-hal baru, namun jika sudah percaya, mereka akan lebih terbuka. Baiknya lagi, wanita Dayak sangat bersahabat dengan alam. Barangkali jauh jika dibandingkan wanita yang tinggal di kota-kota besar yang hanya mengenal mal.

Jangan Salah, Wanita Dayak Juga Piawai Merawat Kecantikan

[ Image Source
Wanita Dayak juga melakukan perawatan kecantikan yang bahkan lebih baik dari yang dilakukan wanita kota pada umumnya. Mereka merawat diri dengan cara yang benar-benar alami. Cara perawatan yang dilakukan adalah dengan mencuci bersih beras dan memasukkannya ke dalam batang pisang, kemudian direndam dan didiamkan sampai airnya mengering, kemudian kembali diisi dengan air lagi. Paling tidak, sekitar empat hari waktu yang dibutuhkan untuk menunggu agar beras tersebut siap dihaluskan. Inilah yang nantinya dijadikan bedak oleh wanita Dayak.

Wanita Dayak Sangat Menghormati Tamu

[ Image Source ]

Jika kamu datang dengan sopan, tentulah akan disambut dengan begitu baik, bahkan terkesan berlebihan. Sebab, mereka mereka akan menjamu dengan sesuatu yang istimewa, yang bahkan mereka sendiri jarang menikmatinya. Tapi demikianlah cara mereka menjamu para tamu.
Setelah mengetahui lima hal tentang wanita Dayak, pasti tertarik, kan? Lain kali kalau sedang jalan-jalan ke Kalimantan, boleh banget kenalan sama mereka. Siapa tahu jodoh. Hehe...
Like? Share ya!

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top