KEREN TREND

22 June 2016

5 Hal yang Membuat Pria Frustasi Ketika Menjalin Hubungan

13:40

Sebuah hubungan tidak akan berjalan baik tanpa adanya sifat saling mengerti atau memahami satu sama lain. Bagi wanita mendapat perhatian khusus dari pasangannya tentu menjadi suatu hal yang terasa istimewa. Namun, pria juga memiliki sisi yang juga sama ingin dimengertinya seperti halnya wanita.

Mencintai memang tidak pernah mudah, apalagi jika seklumit masalah menghadang yang kemudian membuat ego masing-masing muncul. Terlebih apabila sebuah hubungan tersebut terjalin sudah cukup lama. Maka, 5 hal berikut ini bisa menjadi perhatian khusus bagi kaum wanita, apabila pria pun bisa saja frustasi akan hubungan yang dijalin selama ini.

Bagi pria dicurigai merupakan suatu hal yang menjengahkan

Bagi kaum pria kepercayaan dari pasangan adalah hal yang paling melegakan. Mungkin, wanita memang tidak bisa langsung percaya 100% pada kekasihnya. Namun, dengan memberi kepercayaan setengahnya bisa menjadi suatu hal yang membuat pasangan merasa tenang.
[ image source ]

Pastinya deg-degan kalau pasangan jalan dengan wanita lain menurut penuturan seseorang, namun sebelum mengetahui kepastiannya lebih baik tidak perlu berkata yang menjurus curiga. Terlebih menghakimi semisal dengan bertanya, “Kamu tadi makan sama wanita yang lebih cantik dari aku, ‘kan? Siapa? Selingkuhan baru?” Wah, pasti pria bakal frustasi kalau langsung ditodong pertanyaan seperti ini. Terlalu curiga. Berbicara dengan baik berdua biasanya justru akan mendapat penjelasan yang lebih menentramkan tanpa menciderai siapa pun. Termasuk ketika keluar bersama teman-temannya, daripada curiga kenapa tidak ikut gabung saja? Pasti menyenangkan mengetahui pribadi teman-teman pasangan.

Masalah di waktu lampau tidak selamanya menyenangkan untuk diungkit kembali

Setiap orang pasti punya sisi kelam dalam hidup, termasuk akan suatu kesalahan di masa lampau. Saat bertengkar terkadang permasalahan-permasalahan terdahulu diungkit kembali, membuat topik permasalahan menjadi melebar.

[ image source ]

Hal ini akan membuat pria kehilangan kata-kata terlebih saat mendengar pasangan mengatakan, “Kamu itu sejak dulu selalu nggak pernah ...!” Padahal nih kaum pria lebih suka apabila pasangannya melupakan masalah yang sudah lewat dengan memandang ke depan tanpa menoleh ke belakang lagi.

Permasalahan kecil yang merembet besar adalah hal yang membosankan

Wanita memang lebih mudah dalam mengekpresikan emosi yang sedang dialami, sedangkan pria tidak. Mereka kadang lebih suka memendamnya sendiri tanpa perlu memberi tahu pasangan.

[ image source ]

Masalah kecil bagi pria terkadang dianggap tidak terlalu penting, seperti ketika badanmu mulai sedikit gemuk lalu kamu mengajukan pertanyaan, “Aku kelihatan gemuk ya sekarang?”, “Iya.”, “Jadi aku beneran gemuk? Tega kamu bilang aku kayak gitu, Yang!” Wah, pasti pria langsung memasang wajah innocent mendapat tanggapan demikian. Padahal nih kalau pria memang merasa masalah tersebut besar, biasanya mereka akan memilih membicarakannya dengan diskusi bareng. Mencari win-win solusi bersama-sama.


Diberi ultimatum ini serta itu menjadi suatu hal yang menggores perasaan pria

Tidak hanya wanita kok, pria juga masih manusia yang punya sisi rapuh di hatinya. Meski mungkin mereka melakukan sejumlah hal lebih mengedepankan pikiran daripada perasaan.

[ image source ]

Ketika pasangan memberi ultimatum seperti menyalahkan, mengkiritik di depan umum, atau seakan menjadi lebih dari sosok pria, tentu perasan pria akan tergores. Seakan tidak dihargai perjuangannya selama ini. Semisal ketika pekerjaan pasangan lebih banyak menghasilkan nominal tabungan, tentu ketika diberi ultimatum jika dia lebih punya banyak hal akan menciderai kaum pria. Coba mengganti kalimat, “Kamu itu seharusnya ...” dengan, “Sayang, gimana ya kalau semisal ...”. Dua kalimat yang sebenarnya bertujuan sama, yakni agar pasangan menjadi lebih baik, namun efek yang ditimbulkan pun akan jauh berbeda.

Pria lebih menyukai pasangannya terbuka daripada didiamkan

Mendiamkan pasangan tanpa suatu kejelasan memang seringkali menimbulkan sesuatu yang tidak mengenakkan di dada. 

[ image source ]

Seperti ada perasaan diabaikan dan hal ini seringkali membuat stres, khususnya kaum pria, apa kesalahan yang telah kita lakukan? Jika memang kamu sedang ingin sendiri, akan lebih melegakan dengan mengatakan semisal, “Maaf, aku sedang butuh waktu untuk berpikir.” Dari pada mendiamkan pasangan, terlebih selalu menghindar setiap kali bertemu.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

1 comments:

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top