KEREN TREND

6 June 2016

5 Cara Biar Fotomu Terlihat Cakep Tanpa Editan

13:20

Di antara kita pasti banyak yang punya banyak akun sosial media, tapi fotonya nggak ada yang asli. Semua hasil editan. Alasannya sih gara-gara nggak pede sama foto asli. Pakai foto hasil editan emang nggak dilarang, tapi alangkah baiknya kalau foto natural kita yang dipajang.
Kalau kamu punya masalah dengan hasil foto yang kurang memuaskan, hal itu bisa disiasati. Banyak trik yang bisa dilakukan agar foto kita tampak cakep alami tanpa edit. Berikut ini adalah 5 tipsnya.


Percayalah Bahwa Dirimu Cantik atau Ganteng

Manusia diciptakan Tuhan tentunya dengan segala kesempurnaan. Kalau ada yang berani bilang kamu atau itu ‘jelek’ berarti orang tersebut berani menghina Mahakarya Tuhan. Sangkal hal itu. 
[ Image Source ]

Percaya dirilah dengan semua anugerah dari-Nya. Termasuk ketika kamu hendak berfoto. Kamu harus percaya diri. Ekspresi percaya diri yang terpancar pasti membuat wajahmu tidak terlihat kaku. Pasti hasil foto pun akan lebih bagus.

Sering-sering Bercermin, dan Temukan Kelebihan dari Wajahmu

Kamu seringkali merasa cakep di cermin, tapi ketika difoto hasilnya sangat berbeda dengan refleksi pada cermin. Tenang, hal itu bukan salah cermin atau kamera milikmu. Yang salah saat itu hanya kesiapan kamu saat akan berfoto. Makanya, mulai sekarang cobalah rajin menatap cermin. 
[ Image Source ]

Temukan bagian wajah yang menurutmu paling indah. Saat difoto, kamu bisa menonjolkan bagian wajah tersebut. Misalnya saja, kamu punya lesung pipit yang cantik, juga punya gigi gingsul yang menawan. Saat berfoto, tonjolkan dua bagian itu. Dijamin fotomu akan terlihat lebih cakep.

Lakukan Tes Berulang Kali

Kamu pikir semua model itu hanya sekali potret dan mendapat foto yang dimuat di majalah? Tidak, guys! Model-model di majalah yang fotonya sempurna itu setelah melewati berapa puluh kali jepretan dengan kostum yang sama. Cobalah melakukan hal yang sama saat kamu selfie. 
[ Image Source ]

Potret dirimu sendiri atau minta bantuan orang lain hingga puluhan kali. Pasti diantaranya ada yang hasilnya bagus. Pilih yang paling bagus untuk disimpan, yang lain boleh dihapus.

Sering Bereksperimen

Fotogenik itu butuh jam terbang. Tapi, kamu nggak perlu kursus modeling juga demi mendapat foto yang bagus. Mungkin kamu hanya butuh banyak memori untuk memuat foto-fotomu. 
[ Image Source ]

Semakin sering kamu difoto, semakin berkurang pula foto yang ‘nggak bagus’. Semakin sering difoto, kemampuanmu berekspresi juga akan terlatih. Wajahmu tidak akan kaku seperti orang nahan boker lagi.

Lakukan Sesi Selfie di Lokasi yang Cukup Cahaya

Ini sangat penting. Adanya cahaya yang cukup akan memberi efek cerah pada kulitmu. Sebaliknya, seindah apapun kulit yang kamu miliki, jika kamu berfoto di lokasi tertutup dan kurang cahaya, dijamin fotomu terlihat kusam. 
[ Image Source ]

Jangan lupa berdandan saat mau foto ya. Jangan biarkan wajahmu mengkilat saat dijebret. Minimal pakai bedak gitu.

Lima trik di atas semoga membantumu mendapatkan foto yang kurang cakep. Selamat mencoba. Semoga berhasil, ya!

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top