KEREN TREND

1 June 2016

5 Bahan Bikin Masker Wajah yang Bisa Ditemukan di Rumah

08:06

Hampir semua wanita mendambakan memiliki kulit wajah yang halus dan mulus. Hingga perawatan wajah dengan berbagai treatment pun dilakoni, salah satunya dengan menggunakan masker. Kalau mau praktis, datang ke salon untuk maskeran adalah solusi yang bisa dipilih. Tapi kalau mau lebih hemat, dan lebih percaya dengan kealamian dari masker yang akan digunakan, membuat sendiri cream masker juga bisa loh.
Jangan sepelekan bahan-bahan yang kadang tergeletak begitu saja di dapur. Karena mungkin saja kandungan vitamin di dalamnya, bisa jadi bermanfaat sekali bagi perawatan kulit. Ini dia nih bahan-bahan sederhana yang bisa dijadikan masker yang kaya vitamin untuk kulit wajah.

Beras

Selain sebagai makanan pokok, ternyata beras juga memiliki khasiat untuk memutihkan wajah. Kandungan vitamin C, E, dan B1 pada beras berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit wajah. 

[ Image Source ]

Cara membuat maskernya cukup mudah, beras direndam semalaman, lalu keesokan harinya beras tersebut dijemur. Setelah benar-benar kering, beras ditumbuk sampai halus. Bubuk beras yang sudah jadi lalu dicampur dengan madu, minyak zaitun atau air mawar.

Lemon

Semua orang tahu kalau buah masam berwarna kuning ini, memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi  yang dipercaya mampu mencegah efek buruk radikal bebas sinar ultraviolet. Flek-flek hitam  di wajah, bisa dibasmi jika rutin menggunakan masker lemon ini.
[ Image Source ]

Agar manfaat lemon bisa diserap dengan baik oleh kulit wajah, sebaiknya campurkan air perasan lemon dengan bubuk susu dan madu.

Tomat

Sayuran yang keberadaannya sering ditemukan saat memasak sambel ini, konon kabarnya bisa menghilangkan komedo yang membandel. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalamnya mampu mengangkat kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.
[ Image Source ]

Cukup campurkan tomat dan alpukat yang sudah dihancurkan, maka wajah dengan pori-pori kecil dan lebih lembut pun bisa didapatkan.

Kunyit

Perempuan-perempuan India sudah lama menggunakan kunyit sebagai bahan untuk merawat kulit wajah. Bukan hal yang aneh jika wajah para perempuan India terlihat bersih dari jerawat. Bumbu masak ini mengandung antibacterial dan antioksidan yang sangat cocok untuk mencegah peradangan pada luka jerawat.
[ Image Source ]

Bubuk kunyit dicampur dengan yoghut dan madu, akan menjadi masker yang cocok untuk menghadang benjolan-benjolan yang tak diinginkan muncul di wajah.

Teh

Selepas menyeduh teh, sebaiknya ampasnya jangan langsung dibuang. Sisa seduhan yang sepertinya tidak berguna ini, sebenarnya mengandung 2 senyawa yaitu katekin dan flavanol, yang bermanfaat sebagai antioksidan dan mampu menyerap radikal bebas dalam tubuh.
[ Image Source ]

Cara penggunaan masker ini cukup mudah kok. Ampas teh dibalurkan ke muka, tunggu beberapa menit sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.
Lima bahan masker alami tadi memang memiliki waktu yang lebih lama dalam menunjukkan hasilnya. Tetapi kalau bisa sabar dan telaten dalam pemakaiannya, hasil perawatannya tak kalah loh dengan masker-masker pabrikan yang dijual di pasaran. Selamat mencoba!

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top