KEREN TREND

2 July 2016

Lima Momen ini Pasti Membuatmu Kangen Lebaran

12:17



Lebaran idul fitri pasti menjadi suatu hal yang ditunggu bagi siapa saja, khususnya umat muslim yang telah menjalankan puasa ramadhan selama sebulan penuh. Hari raya besar yang dilakukan setahun sekali ini dipercayai dapat menebus dosa setahun penuh dengan saling maaf memaafkan.
Dalam lebaran tentunya akan ada momen yang selalu dinanti atau membuat kangen. Nah, lima momen berikut pastinya bikin kamu rindu ketika mendekati atau bahkan saat hari H perayaan idul fitri.

Melakukan Perjalanan Mudik

Bagi yang berada jauh dari keluarga, sanak saudara, atau sedang merantau untuk bekerja maupun menuntut ilmu momen perjalanan mudik pasti selalu ditunggu. Bisa dengan mudik ramai-ramai ataupun sendiri dengan menjaga keselamatan selama berkendara. 
[ image source ]

Momen ini pun ditandai pula dengan naiknya harga tiket menjelang lebaran sehingga butuh memesan jauh-jauh hari. Pastinya momen ini selalu bikin kangen karena hanya terjadi setahun sekali, apalagi bagi yang bekerja jauh dan hanya mempunyai waktu pulang yang tepat di hari raya idul fitri.

Berkumpul serta Bersilaturahmi Bersama Keluarga dan Sahabat

Momen ini merupakan momen sakral karena paling ditunggu ketika hari raya idul fitri. Ya, bersilaturahmi dengan menghaturkan maaf dan saling memaafkan merupakan hal yang memang menjadi semacam hal wajib dalam lebaran.
[ image source ]

 Di momen ini kita juga dapat berkumpul bersama sanak saudara yang bisa jadi jarang ditemui karena sejumlah kendala seperti memiliki rumah yang jauh dari lokasi rumah kita dan lain-lain. Hal yang juga dinantikan bisa dengan melakukan reuni bersama teman-teman seangkatan dulu semasa SD, SMP, SMA atau jenjang kuliah, pun berkunjung ke rumah para guru yang pernah mendidik kita menjadi suatu momen yang bisa dikatakan ngangenin. 


Mendapatkan THR dan Angpao Lebaran

Wah wah … siapa sih yang tidak menunggu momen ini. Mendapatkan tunjangan hari raya atau lebih akrab di telinga dengan singkatan THR pastinya menjadi momen yang menyenangkan karena bisa menambah biaya perjalanan mudik, khususnya bagi yang sudah bekerja THR selalu ditunggu-tunggu. Dapat THR tidak ya? Kira-kira naik dari tahun lalu tidak? Hehe.
[ image source ]

Tidak hanya THR saja yang dinantikan, tapi mendapatkan angpau lebaran merupakan momen sakral nih. Apalagi bagi yang masih berstatus adik-adik sekolahan, tentunya angpau menjadi hal yang paling dinanti ketika bersilaturahmi ke rumaha sanak saudara maupun tetangga. Tapi jangan salah, meski umur sudah tua dan bahkan bekerja terkadang nenek-kakek, maupun saudara ayah-ibu masih sering memberikan angpau lo. Benar tidak?

Membeli Baju Baru

Mendekati hari H toko-toko pakaian atau penjahit pasti kebanjiran order akan baju baru. Ya, momen ini biasanya diramaikan oleh ibu-ibu dan anak-anak, tapi tidak jarang juga kaum adam ikut meramaikan membeli baju baru.
[ image source ]

Meski ada yang mengatakan, tanpa baju baru di hari lebaran bukan menjadi suatu masalah besar sebab masih ada baju partai tahun sebelumnya, namun hal ini tetap menjadi semacam keharusan atau identik yang berkembang di masyarakat di mana baju baru merupakan suatu simbol akan hati yang ikut baru.
 
Banyaknya Jajanan Lebaran dan Ketupat di Setiap Rumah 

Ketika berkunjung ke rumah-rumah sauadara dan juga tetangga pasti tidak sulit untuk menemukan yang namanya jajanan lebaran. Ya, tidak hanya silaturahmi saja sebab selama menjalin keakraban dengan sesama, kamu juga dapat menikmati jajanan khas lebaran. 
[ image source ]

Momen ini pastinya akan sangat jarang kamu temukan di hari biasanya, di mana ada banyak jajanan tersaji di meja. Momen lainnya adalah menemukan ketupat lengkap dengan opor ayam atau soto daging ada di meja makan. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top