KEREN TREND

23 July 2016

Lima Tips Jadi Single yang Elegan

12:14



Perkara jodoh memang menjadi misteri yang sulit sekali diprediksi. Jadi single di dalam lingkungan yang rata-rata sudah menikah, biasanya pertanyaan 'kapan menyusul' akan menjadi satu momok yang sangat ingin dihindari. Saking seringnya pertanyaan ini diajukan, tak jarang yang ditanya malah menjadi baper.
Biar nggak baper dan berujung kegalauan, status single sebenarnya juga bisa tetap kita jalani dengan elegan loh. Coba saja lakukan 5 hal di bawah ini.

1. Mengembangkan kreatifitas

[ Image Source ]
Seringnya perasaan galau muncul pada orang yang berstatus single karena ia merasa kesepian disaat waktu luang menyergap. Nah untuk menghindari hal ini, ada baiknya waktu luang yang ada itu diisi dengan mengembangkan kreatifitas yang dimiliki. Punya minat di dunia crafting? Kenapa nggak dijalani dengan serius. Bisa menulis sebuah cerita? Liriklah hobi menulis untuk ditekuni. Saat ini ada banyak komunitas dalam berkreatifitas yang bisa diikuti. Galau hilang, hati senang, dan mungkin saja akan ada uang yang datang.

2. Jalan-jalan

[ Image Source ]
Akan ada banyak hal yang bisa ditemukan jika langkah kaki bisa melebar ke luar rumah. Nggak perlu jauh-jauh juga sih jalan-jalannya. Taman yang ada di dekat rumah pun bisa dijadikan tujuan untuk berjalan-jalan. Karena esensi dari berjalan-jalan bukan semata tujuan yang jauh, tetapi menemukan hal-hal lain yang mungkin saja nggak pernah kita temui selama ini. Melihat dunia secara lebih luas akan membuka pikiranmu, betapa kehidupan ini bukan semata berisi pertanyaan 'kapan menikah'.

3. Berkenalan dengan orang baru

[ Image Source ]
Menjaga tali silaturahim akan mempermudah rezeki, bertemu jodoh juga termasuk rezeki kan? Jadi nggak ada salahnya kalau kamu perluas pergaulanmu. Sering bertemu dan berkenalan dengan orang baru, bisa membuatmu berteman dengan banyak orang. Siapa tahu dari sana ada yang nyangkut jadi jodohmu, nggak ada yang tahu kan?

4. Selalu berpikir positif

[ Image Source ]
Adakalanya ketika melihat orang lain menikah duluan, sementara kamu masih sendirian, perasaan minder itu muncul tanpa bisa ditahan. Pikiran-pikiran negatif yang berusaha menjadikan kekuranganmu sebagai bahan untuk menutup diri menjadi lebih dominan. Percayalah, pernikahan bukan sebuah perlombaan atau pencapain, belum menikah bukan berarti kamu tertinggal dari yang lain.

5. Ikhlas

[ Image Source ]
Artinya bukan pasrah pada keadaan, tapi menerima jalan takdir dengan lebih berlapang dada. Teman sudah menikah, adik sudah menikah, sahabat sudah menikah, sedang kamu masih sendiri, bisa jadi adalah takdir yang terbaik untukmu. Berbaik sangka pada Tuhan, membiarkan Tuhan menuntunmu untuk bertemu dengan si dia yang tercipta untukmu, pada waktu yang paling tepat menurut rencana-Nya.

Single nggak harus merubahmu menjadi pribadi mellow yang mudah galau. Single yang elegan bisa tetap tersenyum, serta berbagi senyuman itu pada dunia.  Mau kan menjemput jodohmu dengan cara yang elegan?

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top