KEREN TREND

22 July 2016

Ketika Cinta Ditolak, Tetaplah Sadar dan Lakukan Lima Hal ini

15:11

Tiap manusia memang memiliki naluri untuk jatuh cinta. Namun sayangnya tak semua cinta terbalas. Barangkali Anda juga pernah merasakannya. Lantas? Sesakit apa rasanya bertepuk sebelah tangan? Memang tak ada yang bisa menyangkal rasa sakit itu. Namun, bukan berarti Anda harus terpukur dalam kubangan derita. Tentu Anda tak mengharap jadi gila hanya karena cinta, kan? Itu sebabnya Anda harus menerapkan lima hal ini agar tetap sadar.

Berpikir positif

[ Image Source ]

Ketika cinta Anda ditolak, bukan berarti Anda tidak menarik. Ingatlah jika tiap manusia tercipta dengan keunikan masing-masing. Begitu pula dengan Anda yang limited edition. Anggap saja dia sedang kurang beruntung karena berani menolak Anda.

Jauhi lagu atau film galau

[ Image Source ]

Usai ditolak, perasaan Anda tentu hancur. Oleh sebab itu, jangan pacu kehancuran yang lebih parah dengan menyaksikan film sedih atau mendengarkan lagu-lagu galau. Terlebih jika lagu tersebut sesuai dengan kisah Anda, bisa makin remuk perasaan tentunya. Baiknya Anda mendengarkan lagu-lagu yang lebih semangat, lebih baiknya lagi jika mendengar lagu-lagu rohan yang menenangkan jiwa. Anda pasti bisa lekas move on.

Sibukkan diri dengan hobi atau pekerjaan hal manfaat

[ Image Source ]

Anda tentu memiliki hobi. Untuk menghibur diri serta memperbaiki mood yang sedang buruk,  Anda bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang membuat bahagia, sepertihalnya melakukan hobi. Misalnya saja Anda hobi bermain game, bermainlah sepuasnya hingga Anda tak lagi mengingat rasa sakitnya ditolak. Bisa pula Anda manfaatkan waktu untuk bekerja, lebih fokuslah agar prestasi meningkat. Dengan demikian, suatu saat nanti dia pasti akan menyesal sempat menolak cinta Anda.

Jangan sendirian

[ Image Source ]

Ditolak tentu saja suatu keadaan yang sangat berat. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda sendirian. Anda butuh seseorang untuk selalu bersama Anda, setidaknya membuat Anda tidak menghabiskan waktu untuk melamun. Anda bisa nongkrong dengan sahabat, jalan-jalan dengan saudara atau nonton tv bersama orang tua. Jangan memberi jeda bagi Anda untuk melamun. Usahakan waktu menyendiri adalah ketika Anda beribadah. Waktu dimana Anda fokus berdialog dengan Tuhan dan menyampaikan segala unek-unek. Setelahnya, dijamin perasaan akan jauh lebih baik.

Jatuh Cinta Lagi

[ Image Source ]

Obat terampuh untuk mengatasi patah hati adalah jatuh cinta lagi. Sesakit apapun hati ketika cinta ditolak, pasti akan terlupalkan jika Anda berhasil menemukan cinta yang lain. Tak mudah memang, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Semua butuh proses, dan sakit hati adalah sebuah gemblengan yang membuat Anda lebih kuat di masa depan kelak. Jangan disesali.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

1 comments:

  1. Intinya yg kena tolak harus tetap semangat. Jangan patah arang.

    ReplyDelete

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top