KEREN TREND

12 July 2016

Lima Penemu Sosial Media Paling Populer di Dunia

20:56

Di zaman modern ini, hampir semua kalangan memiliki akun sosial media. Terlebih, adanya ponsel pintar yang dipakai hampir semua masyarakat di seluruh dunia, tentu menjadi media yang memudahkan untuk mengakses sosial media. Adapun beberapa sosial media yang paling populer yaitu facebook, whatsapp, instagram dan lain sebagainya. Yuk, kenalan dengan lima penemu sosial media paling populer di dunia tersebut.

Mark Zuckerberg

[ Image Source ]
Awalnya, Mark hanyalah seorang mahasiswa biasa. Ia membuat sistem jejaring untuk kelasnya. Siapa sangka banyak orang yang bergabung di dalamnya. Hingga saat ini, facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia. Tentu pria kelahiran 14 Mei 1984 di White Plains ini sama sekalai tidak menyangka jika penemuannya bisa menjaring universitas lain, bahkan berkembang pesat hingga ke seluruh dunia.

Kevin Systrom

[ Image Source ]
Dulunya, Kevin bekerja sebagai manajer pemasaran di Odeo yang saat ini menjadi Twitter. Kevin dikenal kreatif, tak jarang ia menyumbang ide-ide meskipun hal itu bukan tugasnya. Setelah bekerja di beberapa perusahaan besar, Kevin memilih mandiri dengan mengembangakan bisnisnya sendiri, yaitu instagram. Nyatanya, kemampuannya terbukti, sebulan setelah peluncuran instagram, ia mampu menjaring satu juta pengguna. Dan di tahun 2012 lalu, instagram telah digunakan 10 juta orang.

Jack Dorsey

[ Image Source ]
Satu lagi jejaring sosial yang tak kalah populer, yaitu Twitter. Ide Dorsey untuk membuat jejaring sosial tersebut berawal dari diskusi perusahaan besar bernama Odeo. Ia pun mengemukakan gagasannya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi. Saat ini, Twitter berkembang dan bahkan menjadi salah satu sosial media paling besar di dunia.

Jan Koum

[ Image Source ]
Saat ini, pemegang ponsel pintar tentu saja tidak asing dengan aplikasi bernama WhatsApp. Dulunya, Jan Koum adalah anak yang dibesarkan di pinggiran kota Kiev. Ia pindah ke Mountain View, California bersama ibu dan neneknya di usia 16 tahun. Pada tahun 1997, ia bekerja sebagai teknisi infrastruktur di perusahaan raksasa Google. Saat itulah ia bertemu dengan Brian Acton dan akhirnya mereka berkerja bersama. Mereka berdua pula yang mendirikan WhatsApp yang saat ini begitu populer di kalangan pemegang gadget.

David Karp


[ Image Source ]
David Karp adalah pendiri dan juga CEO platform microblog Tumblr. Berkat kerja kerasnya mengembangkan usahanya, tak heran jika saat ini kekayaan bersih miliknya bisa mencapai $200 juta. Pada 20 Mei 2013, Tumbrl resmi diakuisisi oleh Yahoo! Dengan nilai $1,1 miliar. Meski demikian, David Karp masih tetap menjadi CEO Tumblr. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top