KEREN TREND

21 June 2016

Suka Makanan Mentah? Waspadalah dengan Lima Risiko ini

09:37

Mungkin makanan yang disajikan mentah bukan lagi hal baru. Menu-menu tersebut pasti sering Anda temui di restoran Jepang atau Korea. Konon, makanan yang disantap tanpa dimasak memungkinkan kita untuk memperoleh nutrisi secara utuh.
Namun, sepertinya tak semua orang setuju dengan hal tersebut. Sebab, para peneliti justru merasa khawatir dengan adanya bakteri dan mikroorganisme yang terdapat dalam makanan mentah. Dan berikut ini adalah lima contoh kejadian buruk yang menimpa para penyantap makanan mentah.


Linda Rivera, wanita yang tewas karena adonan kue mentah


Pada tahun 2013 lalu, Linda Rivera akhirnya tewas. Empat tahun sebelumnya, wanita tersebut mencicipi adonan kue mentah yang ia buat. Saat itu, ginjal Linda berhenti berfungsi. 
[ Image Source ]

Tak sampai di sana, karena beberapa tahun kemudian bakteri tersebut juga merusak organ lain hingga seluruh organ tubuh Linda berhenti berfungsi. Meski berusaha untuk sembuh dengan melakukan berbagai perawatan di rumah sakit, namun pada akhirnya wanita tersebut meninggal di tahun 2013.

Dhaou Fatnassi tewas setelah makan telur mentah


Tentu saja bukan telur mentah yang berbahaya bagi tubuh kita. Bahkan telur mentah banyak digunakan sebagai jamu untuk beberapa orang. Namun dalam kasus ini, seorang pemuda asal Afrika tewas setelah melahap puluhan butir telur.
[ Image Source ]

Hal ini diawali ketika pemuda tersebut bertaruh dengan teman-temannya, ia mengatakan sanggup melahap 30 butir telur. Teman-temannya pun akan membayar sejumlah uang jika ia berhasil melakukannya. Namun, sebelum menghabiskan 30 butir telur, pemuda tersebut mengeluh sakit perut dan tak lama kemudian tewas. Para petugas medis yang memeriksa kondisinya mengatakan jika kemungkinan pemuda tersebut terserang bakteri salmonelosis.

Cacing Pita dalam Perut Penggemar Daging Mentah


Berawal dari nafsu makan yang turun keluhan sakit, seorang lelaki asal Tiongkok memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Saat diperiksa, para dokter dikejutkan dengan temuan mereka. Terdapat cacing sepanjang 6,2 meter di dalam perut pria tersebut. 
[ Image Source ]

Ia pun diberi obat pencahar.  Beberapa saat kemudian, cacing tersebut berhasil dikeluarkan bersama dengan vases. Ternyata, keberadaan cacing tersebut karena kegemarannya menyantap daging sapi dalam keadaan mentah.

Cacing Pipih bersarang di tubuh Emily Buckley


Emily adalah seorang wanita penggemar daging mentah. Namun, kasus yang menimpa wanita ini cukup aneh. Sebab, biasanya cacing yang terdapat pada daging akan menyerang organ pencernaan. 
[ Image Source ]

Namun cacing yang menyerang Emily justru terdapat pada lengan. Wanita tersebut mengaku tidak merasakan sakit pada lengannya, hanya ada rasa yang sedikit gatal.

Dua Cacing Besar di Perut Hana Flodynova


Pada tahun 2015 lalu, Hana Flodynova dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sakit perut yang hebat. Awalnya keluhan tersebut dianggap sebagai batu ginjal, Hana pun menjalani operasi. Namun, hal yang mengejutkan ditemukan dalam tubuh Hana saat itu, yaitu dua ekor cacing raksasa yang bersemayam dalam tubuhnya.
[ Image Source ]

Cacing sepanjang 10 cm hinggap di salah satu ginjal Hana. Sementara cacing yang lain sepanjang 6 cm sudah berada di sekitar kandung kemihnya. Cacing berjenis parasit yang terdapat pada tubuh Hana sebenarnya jarang ditemui ditubuh manusia, namun diduga cacing tersebut bisa masuk karena seafood mentah atau yang dimasak kurang baik.

Barangkali makanan mentah memang memiliki nutrisi yang lebih sempurna. Namun, lebih baik pastikan dulu jika makanan tersebut bebas dari bakteri ya dan mikroorganisme yang dapat mengganggu kesehatan Anda ya. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top