KEREN TREND

15 June 2016

5 Wisata Alam Unik dan Terbaik di Kota Batu yang Wajib Kamu Kunjungi

12:17

Tentu kamu tahu kalau Batu memang salah satu kota yang jadi tujuan berwisata. Wajar sih, secara, Batu punya banyak sekali wisata dari alam sampai modern, semuanya ada. Dari yang HTM tinggi sampai yang murah meriah, tinggal pilih saja.
Buat kamu yang suka liburan ke tempat bernuansa alam, Batu punya beberapa lokasi yang sangat recommended buat kamu kunjungi. Lokasi wisata tersebut merupakan yang terbaik dan pasti bikin kamu nggak nyesel udah nyempetin diri buat liburan.


Pulau Sempu


Menikmati wisata Pulau Sempu, barangkali kamu harus melakukan perjalanan panjang. Sekitar 75 km dari pusat kota Malang. Meski begitu, dijamin tidak akan ada penyesalan bagimu saat mengunjungi tempat ini. Secara, keindahannya begitu luar biasa, standart internasional gitu, deh. 
[ Image Source ]

Untuk mencapai tempat ini, kamu juga harus melakukan perjalanan laut melalui laut Sendang Biru, tapi demi apa? Demi Pulau Sempu yang cetar membahana, rasa lelahmu pasti lenyap, terbayar dengan keindahan pemandangan di sana.


Coban Sumber Pitu


Kawasan yang sangat alami ini terletak di Desa Pujon, bertempat di tengah hutan. Pemandangan air terjun yang begitu cantik tentu membuat para pengunjung tak kapok datang lagi. Berbeda dengan air terjun lain yang hanya mencurahkan satu aliran air, coba sumber pitu mengalirkan hingga tujuh pancaran air. 
[ Image Source ]

Untuk menikmati keindahan alam ini, kamu juga dituntut untuk melakukan perjalanan yang cukup ekstrim. Tapi, jangan risau, sebab sepanjang perjalanan kamu juga akan disuguhi dengan berbagai keindahan alam yang menenangkan.

Coban Tundo

Kamu yang suka ngetrip, kayaknya wajib cobain wisata yang berada di Desa Tambaksari, kecamatan Sumbermanjing ini. Air terjun ini memiliki tebing yang begitu cantik, bakal jadi latar eksotis buat kamu yang gemar selfie. 
[ Image Source ]

Meski sangat indah, baiknya kamu nggak usah coba manjat-manjat ya, sebab tebing tersebut licin dan pastinya sulit dipanjat. Daripada terjadi kecelakaan, mending nggak usah coba-coba.

Pantai Balekambang


Pantai ini adalah salah satu yang punya nama beken di Malang. Wisatawan yang datang bukan hanya dari Malang, tapi juga banyak yang dari luar kota. Nggak heran sih, pemandanganya yang begitu cantik serta pasirnya yang putih memang memukau. 
[ Image Source ]

Terlebih dengan ombaknya yang tidak ganas. Selain punya pemandangan pantai yang indah, Balekambang juga punya pulau karang yang memiliki pura di atasnya loh. Pemandangan itu bikin Balekambang makin eksotis.

Bendungan Karangkates


Kamu yang punya hobi mancing, boleh deh kunjungi lokasi wisata Karangkates. Di tempat ini ikan-ikan melimpah. Kamu pasti bakal kegirangan jika memancing di sana. Namun, di sana juga banyak tambak milik warga. 
[  Image Source ]

Kamu harus hati-hati saat memancing, jangan sampai salah tangkap ikan milik mereka, yah. Kan kasihan.

Mumpung masih musim liburan, nggak ada salahnya kamu sisihkan waktu buat mengunjungi beberapa tempat yang menjadi unggulan di kota Malang. Hayuk, siap-siap melakukan petualangan. Masa kalah sama Dora?

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top