KEREN TREND

8 June 2016

5 Tumbuhan yang Bentuknya Mirip Organ Tubuh Manusia

09:34

Dalam keseharian kita pasti tak lepas dari beberapa tumbuhan yang menjadi bahan konsumsi. Entah itu buah atau sayur, masing-masing menyimpan banyak nutrisi yang kita butuhkan. Meski tiap hari bersinggungan dengan tumbuhan, tapi pernahkah kamu sadar kalau banyak bentuk tumbuhan tersebut mirip dengan organ tubuh kita? Coba deh amati lima tumbuhan berikut ini.


Wortel Mirip Mata

Kamu pasti sering mendengar jika wortel memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang terdapat pada sayur ini memang sangat berguna untuk mencegah atau mengurangi kerusakan pada mata. 
[ Image Source ]

Namun, pernahkah mau mengamati sayur wortel ini dengan seksama? Cobalah iris sebuah wortel dan lihatlah bagian tengahnya. Bentuk irisan tersebut menyerupai pupil dan iris mata. Benar, kan?

Kenari dan Otak Manusia

Pernahkah kamu mengamati kacang kenari? Jika diperhatikan, bentuk kacang kenari memiliki lipatan-lipatan seperti halnya otak manusia. Terlebih, kacang kenari juga memiliki dua bagian, kanan dan kiri seperti otak kanan dan kiri. 
[ Image Source ]

Dan ternyata, kacang kenari juga memiliki ogega 3 yang sangat mendukung fungsi otak. Terlebih untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan daya ingat.

 Alpukat dan Rahim

Siapa yang tak kenal alpukat? Buah yang sangat enak untuk dijadikan jus ini memang memiliki banyak penggemar. Namun, pernahkah kamu sadar kalau bentuk buah ini mirip sekali dengan rahim seorang wanita? Sementara bijinya mirip seperti bayi dalam kandungan. 
[ Image Source ]

Dan rupanya, alpukat memang mengandung asam folat yang dapat memperkuat sel telur, sangat membantu wanita untuk cepat hamil. Buah ini juga dapat mengurangi risiko kanker servik. Nah, buat kamu para wanita memang disarankan buat sering-sering mengkonsumsi buah ini, Guys.

Jamur dan Telinga

Kamu pasti tak asing dengan nama jamur kuping. Jamur ini disebut demikian karena memiliki bentuk menyerupai daun telinga. Dan ternyata, selalin memiliki bentuk seperti kuping, jamur ini juga mengandung banyak vitamin D. 
[ Image Source ]

Vitamin ini sangatlah penting untuk mencegah agar kamu tidak sampai kehilangan pendengaran.  Vitamin D sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang, termasuk tulang kecil dalam telinga yang fungsinya mengirimkan suara ke otak.

Tomat dan Jantung

Cobalah belah buah tomat, maka kamu pasti akan melihat bentuk buah tersebut menyerupai jantung kita. Dan hebatnya, rupanya bukan hanya bentuk buah tomat saja yang menyerupai jantung, rupanya buah tomat juga memiliki kandungan likopen yang baik sekali untuk jantung.
[ Image Source ]

Makanya, campurkan buah tomat dengan alpukat serta minyak zaitun untuk dikonsumsi tiap hari. Maka jantungmu akan lebih mudah menyerap likopen hingga 10 kali lipat.

Sungguh luar biasa Tuhan menciptakan segala tetumbuhan ini sebagai pelengkap yang dibutuhkan manusia. Nah, apa lagi yang kurang? Yang kurang mungkin rasa syukur kita.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top