KEREN TREND

23 May 2016

5 Artis Korea yang Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

09:57

Korea merupakan negara dengan angka bunuh diri tertinggi di dunia. Dan rupanya, kasus bunuh diri tak hanya terjadi pada orang awam, melainkan juga kalangan artis. Banyak alasan yang melatar belakangi keputusan bodoh tersebut, salah satunya adalah persaingan antar artis yang begitu ketat.
Depresi serta tekanan seringkali membuat para artis merasa tak sanggup lagi bertahan. Memilih jalan pintas adalah tindakan terakhir sebagai wujud dari putus asa. Dan lima orang berikut ini adalah sebagian kecil dari kasus bunuh diri artis Korea.


Choi Jin Young

Aktor sekaligus penyanyi terkenal asal Korea ini meninggal pada tahun 2010. Ia ditemukan tewas. Sebelumnya, sang kakak yang juga merupakan seorang artis juga melakukan tindakan yang sama di tahun 2008.
[ Image Source ]
Dikabarkan Choi Jin Young memang sosok yang sangat dekat dengan sang kakak. Itulah sebab ia merasa sangat kehilangan saat kakaknya pergi meninggalkannya. Setelah sekian lama menahan depresi berat, akhirnya lelaki tersebut tak sanggup lagi menahan, tepat pada 29 Maret 2010, tubuhnya ditemukan telah tergantung.

Park Yong Ha

Sosok aktor tampan Park Yong Ha memulai debutnya di tahun 1990-an. Wajahnya telah sering membintangi drama televisi populer sepertihalnya Winter Sonata, yang tak hanya terkenal di Korea, namun juga di Jepang dan Asia Tenggara.
[ Image Source ]
Namun di tahun 2010, ia memilih mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri dengan kabel listrik pengisi batrei ponsel. Sebelum mengakhiri hidupnya, Park Yong Ha juga sempat menyampaikan pesan pada keluarnya, “Saya minta maaf.” Dan tak ada yang menyangka jika pesan tersebut adalah pesan terkhirnya.

Kim Yuri

Pada April 2011, kembali terjadi kasus bunuh diri di kalangan selebriti. Adalah Kim Yuri, seorang super model asal Korea yang juga tercatat sebagai mahasiswi jurusan sastra Inggris.
[ Image Source ]
Pihak kepolisian menemukan catatan kesehatan Kim Yuri, diketahui ternyata gadis tersebut mengalami gangguan depresi. Ada banyak resep obat penenang dan anti depresi di temukan menyertai catatan kesehatannya.

Song Ji Seon

Masih di tahun yang sama dengan kematian Kim Yuri, kini giliran seorang penyiar berita olah raga Song Ji Seon. Gadis 23 tahun itu meninggal dengan cara melompat dari lantai 19 apartemennya. Kabarnya, keputusan bunuh diri tersebut terjadi setelah skandal percintaannya dengan seorang pemain baseball terungkap media.
[ Image Source ]
Sayangnya, hal itu justru ditepis oleh pasangannya. Uniknya, sebelum bunuh diri, Song Ji Seon sempat memposting status di jejaring sosialnya, agar polisi bergegas datang ke kediamannya.

Chae Dong Ha

Hanya berselang empat hari setelah meninggalnya sang penyiar berita olah raga, Song Ji Seon, kini giliran Chae Dong Ha yang melakukan tindakan yang sama. Mantan personil boyband terkenal asal Korea Selatan ini ditemukan gantung diri di kediamannya.
[ Image Source ]
Chae Dong Ha mengakhiri hidupnya menggunakan dasi untuk melilit lehernya. Menurut manager barunya, Chae Dong Ha memang mengalami depresi berat setelah kematian managernya yang juga bunuh diri di sebuah motel.

Dunia gemerlap para artis Korea rupanya tak seindah yang terlihat. Itulah bukti jika kepopuleran dan kekayaan tidak menjamin kebahagiaan seseorang. Tak masalah meski tidak terkenal, selama banyak orang yang menyayangi kita, setidaknya cukup untuk berpikir kembali jika hendak melakukan hal bodoh seperti para artis tersebut. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top