KEREN TREND

26 June 2016

Lima Pemandian Air Panas Terbaik di Pulau Jawa

09:25

Membahas wisata alam, tentu pemandian air panas menjadi salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi. Terlebih, Indonesia memiliki beberapa lokasi yang sangat patut dikunjungi, khususnya di pulau Jawa. Adapun beberapa pemandian air panas yang sangat recommended untuk dikunjungi adalah sebagai berikut.

Cangar

Kota Batu memang dikenal sebagai kota wisata. Salah satu yang diunggulkan oleh kota ini adalah pemandian air panas Cangar. Terletak do kaki Gunung Wilerang, tepatnya dusun Cangar, Sumber Brantas, Bumiaji, Batu, Jawa Timur. 
[ Image Source ]
Di tempat ini terdabat beberapa kolam dengan tingkat panas yang juga berbeda. Mulai dari hangat, agak panas dan panas. Air di pemandian ini mengandung belerang, yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Di lokasi wisata Cangar, tak hanya kolam air panas yang akan memanjakan Anda, melainkan pemandangan alam pegunungan yang begitu hijau.

Tiris

Tak hanya di kota Batu, di Probolinggo Jawa Timur juga memiliki lokasi wisata pemandian air panas yang tak kalah menarik. Wisata alam yang suasananya masih sangat alami ini terletak di dekat danau Segaran. Pemandian air panas ini masih berhubungan langsung dengan aktivitas gunung Bromo. 
[ Image Source ]
Karena nuansanya masih sangat alami, pengunjung pun bisa dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang begitu indah. Sambil berendam tentunya. Oh, ya, suhu air di pemandian bisa mencapai 40 derajat Celcius, lho.

Candi Umbul

Beralih ke Jawa Tengah, tepatnya di kota Magelang. Sebuah pemandian air panas juga bisa Anda jadikan tujuan wisata yang memanjakan. Di lokasi ini terdapat dua kolam besar yang berdampingan, satu hangat dan satu dingin.  
[ Image Source ]
Candi Umbul memang memiliki air yang tidak terlali panas, aroma belerang juga tidak terlalu kuat, namun banyak pula yang datang ke pemandian ini untuk tujuan pengobatan. Ada pula orang-orang yang datang dengan tujuan berziarah. Konon, dulunya pemandian ini adalah tempat mandinya para permaisuri raja Mataram, lho.

Gonoharjo

Berlokasi di Desa Gonoharjo kecamatan Limbangan, kabupaten Kendal, terdapat pemandian air panas yang biasa disebut Gonoharjo. Pemandian ini berada di lereng Gunung Ungaran. Selain pemandian air panas, juga terdapat air terjun Gonoharjo yang lokasinya tak jauh dari pemandian air panas.
[ Image Source ]
Di tempat wisata Gonoharjo tidak hanya ada pemandian air panas, tapi juga dilengkapi dengan kolam air dingin, kebun binatang mini, pemancingan, outbound dan juga taman bunga. Pokoknya paket komplit. Datang beramai-ramai dengan keluarga, pasti makin menyenangkan.

Gunung Pancar

Bergeser ke Jawa Barat, terdapat pemandian bernama Gunung Pancar. Berlokasi di daerah Sentul, kecamatan Citeureup, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Yang memukau dari pemandian ini adalah lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus. 
[ Image Source ]
Jadi, selain menikmati hangat dan nyamannya berendam, Anda bisa menikmati pemandangan yang hijau. Dalam pemandian ini memiliki air dengan kadar mineral 100.8 dan kalsium 70.3. Selain bisa menyembuhkan penyakit, Anda juga bisa mencoba masker lumpur mineral yang bermanfaat membersihkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati.

Menghabiskan waktu liburan di pemandian air panas, selain membuat Anda lebih rileks, tentunya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sesekali, Anda patut mencobanya bersama keluarga. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top