KEREN TREND

26 July 2016

Lima Kota dengan Julukan Kota Pendidikan

11:15

Saat ini, setiap kota di Indonesia tentu memiliki Universitas-universitas yang bisa digunakan untuk menuntut ilmu dengan kualitas yang baik. Namun, ada beberapa kota yang dianggap unggul dalam pendidikan karena memiliki banyak sekali instansi pendidikan dan juga menjadi salah satu kota tujuan bagi para pencari ilmu. Dan berikut ini adalah lima kota yang kerap kali dijadikan tujuan untuk menimba ilmu.

Malang

[ Image Source ]
Kota Malang merupakan pusat kota pendidikan di daerah Jawa Timur. Kota ini juga banyak menjadi pilihan belajar bagi mahasiswa-mahasiswa luar pulau. Selain memiliki banyak sekali kampus baik swasta maupun negeri, kota ini juga termasuk kota dengan biaya hidup tak terlalu mahal. Mahasiswa yang berjauhan dari rumah, masih bisa ngekos dan membeli makan sehari-hari dengan harga yang cukup terjangkau. Terlebih dengan suasana kota Malang yang sejuk dan hijau, suasana yang sangat cocok untuk belajar.

Jakarta

[ Image Source ]
Sebagai kota yang menjadi pusat perekonomian, tak heran jika Jakarta memiliki Universitas-universitas yang berkualitas yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang jempolan. Semakin padatnya situsasi di Jakarta, banyak pula kampus-kampus yang berdiri di kota metropolitan. Bahkan melebar hingga ke daerah jobodetabek.

Bandung

[ Image Source ]
Selain dikenal sebagai kota kembang, Bandung juga salah satu jagoannya di bidang pendidikan. Sebab, kota ini juga dijadikan salah satu incaran para calon mahasiswa yang mendambakan kampus terkenal seperti UNPAD dan ITB. Tiap tahunnya, kampus-kampus besar di Bandung selalu diserbu oleh calon mahasiswa dari berbagai penjuru. Seleksi pun dilakukan dengan ketat, sebab kampus pun tidak bisa menerima semua calon mahasiswa.

Solo

[ Image Source ]
Menyebut nama kota Solo, mungkin yang terbayang adalah adat budaya Jawa yang kental. Tak salah, Solo memang salah satu kota yang memegang teguh jati diri Indonesia. Selain itu, Solo juga dikenal dengan masyarakatnya yang sopan santun. Ternyata tak hanya itu, Solo juga dikenal sebagai kota pendidikan yang baik. Salah satu kampus yang terkenal di Solo adalah Universitas Sebelas Maret.

Yogyakarta

[ Image Source ]
Menurut Anda, apa yang membuat Yogyakarta memiliki patut disebut kota pendidikan? Mungkin karena sejarah pendidikan pertama dirintis di kota ini. Namun, nyatanya bukan hal itu saja yang menjadi magnet bagi para pelajar, tentu saja karena banyaknya universitas besar dan berkualitas di kota ini. Sebut saja UGM, salah satu kampus yang menjadi banyak incaran para pencari ilmu.

Tak sedikit mahasiswa datang dari luar negeri untuk belajar di negeri kita loh. Selain menimba ilmu, banyak pula yang belajar budaya Indonesia. Hal itu menjadi bukti jika negeri kita banyak diminati bangsa asing. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

8 comments:

  1. Sangat mengenang, UNS, SEBELAS MARET

    ReplyDelete
    Replies
    1. GMC Sanggar Animasi Pusat Pelatihan Animasi terbaik Jawa Tengah.. Lulus langsung Kerja. Lulus SLTA,….. bingung kuliah dimana, ambil jurusan apa.. Lulus Kuliah,.. bingung mau kerja apa dan dimana… Salah satu jawabannya adalah Ikut Kuliah Singkat Jurusan Animasi (6 bulan) di GMC Animation – Sanggar Animasi. GMC Animation Pusat Pelatihan Animasi terbaik Jawa Tengah. Alamat: Jalan Malabar Raya No. A-03. Tlpn (0271) 8500544 Perumahan Mojosongo Solo. Buka kelas Reguler dan kelas Recruitment siap Kerja. Menerima Prakerin / PKL Animasi. CP: 0812 1511 707 – 0852 2990 6598.

      Delete
  2. Skr kota tangerang jg sbgi faforite, bnyak kmpus " besar brda d sana. Sperti binus, uph swasta ny umn, dan bnyak kampus mueah / gratis tp tdk gampang meraih nya, sperti gajah tunggal, surya university. Stan dan mungkin msh banyak lg

    ReplyDelete
  3. setuju klo kota Malang adalah kota Pendidikan

    ReplyDelete
  4. sip...mampir juga di blog kumpulan cerpen saya ya...cerpen.dzaky.web.id

    ReplyDelete
  5. mudahan2 bisa merata, karena masih banyak kota-kota selain di pulau jawa yg pendidikannya tertinggal.

    ReplyDelete
  6. Wah yogyakarta memang termasuk bangat, sudah terkenal bangat malah :D

    ReplyDelete

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top