KEREN TREND

20 June 2016

Atasi Pori-pori Besar dengan Lima Bahan Dapur ini

10:14

Wajah adalah aset termahal yang dimiliki seseorang, terlebih perempuan. Oleh sebab itu, banyak orang yang bersedia membayar mahal untuk memiliki wajah yang sempurna. Di Korea, bahkan sedang trend melakukan operasi plastik.
Demi memiliki wajah idaman, tak peduli berapa biaya yang akan dikeluarkan. Barangkali Anda juga sering tergiur melakukan perawatan ekstra mahal demi memiliki wajah sempurna. Salon adalah salah satu yang sangat membantu memaksimalkan penampilan. Membersihkan jerawat, komedo, dan sebagainya. Namun, yang harus Anda tahu, masalah jerawat dan komedo sebenarnya berasal dari besarnya pori-pori dan kotoran yang menyumbatnya. Anda hanya perlu membersihkan wajah jika ingin terbebas dari masalah kulit. Eit, meringkas pori juga memiliki peran penting loh. Berikut ini adalah cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meringkas pori-pori.



Membuat masker dari apel dan mentimun


Tentu tidak ada yang suka punya wajah berpori besar. Selain mengganggu penampilan, juga membuat Anda rentan dihinggapi jerawat dan komedo. Sebelum masalah tersebut jadi besar, lebih baik buru-buru melakukan perawatan alami seperti membuat masker sayur dan buah. Salah satunya, bisa mencoba memanfaatkan apel dan mentumun yang mengandung astrigen. Itu sangat bermanfaat untuk meringkas pori.
[ Image Source ]

Campuran apel dan mentimun adalah antioksidan yang selain bisa meringkas pori, juga bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah. Cara membuatnya pun tak sulit, cukup haluskan dua bahan tersebut, kemudian gunakan sebagai masker dan diamkan sekitar sepuluh menit dan bilas.
Bukan cuma mengatasi jerawat, tomat juga bisa mengecilkan pori

Tomat meski harganya murah, namun banyak sekali manfaat yang dihasilkan buah ini. 


Untuk dunia kecantikan, mungkin tomat tak asing digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Sebenarnya bukan hanya itu fungsinya, tomat juga bisa digunakan untuk meringkas pori. Kandungan vitamin C dan potasium sangat baik jika kamu gunakan untuk menanggulangi pori-pori lebar.
[ Image Source ]

Siapkan saja buah tomat dan haluskan, kamu bisa menggunakan tomat yang sudah dihasulkan tersebut sebagai masker. Diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Perawatan alami ini sejatinya jauh lebih baik daripada di salon, hanya butuh konsisten saja.

Putih telur bisa bikin muka jadi licin, jadi jangan dibuang ya


Kuning telur biasanya dimanfaatkan untuk membuat adonan kue. Lantas untuk putih telurnya? Tolong jangan dibuang, karena Anda bisa memanfaatkannya untuk kecantikan kulit wajah.
[ Image Source ]

Anda hanya perlu mencampurkan putih telur dengan madu, kemudian kocoklah hingga menjadi seperti pasta. Gunakan sebagai masker wajah. Diamkan sejenak dan bilas hingga bersih.

Jeruk nipis yang murah tapi bukan murahan


Jeruk nipis dikenal dengan banyak manfaat, terutama sebagai detox dan juga peluruh lemak. Selain itu, jeruk nipis juga bisa mengatasi jerawat dan juga ketombe. Anda yang memiliki pori besar juga bisa memanfaatkan buah satu ini.

[ Image Source ]
Namun, karena rasanya yang sangat asam, jadi baiknya kamu pastikan dulu bahwa muka kamu bebas luka ya, agar tidak terasa perih ketika kamu mengoleskan irisan jeruk nipis pada wajah. Kamu juga harus menjamin bahwa muka kamu sudah dibersihkan dari make up.

Bukan cuma buat sarapan, oatmeal juga bisa mengecilkan pori


Oatmeal adalah makanan bertekstur kasar yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, oatmeal juga bermanfaat untuk mengecikan pori-pori dengan cara yang lebih baik daripada perawatan di salon.
[ Image Source ]

Anda cukup mencampurkan oatmeal dengan air perasan lemon, lalu aduklah hingga merata. Setelah rata, adonan tersebut sudah siap dijadikan masker wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.
Melakukan perawatan wajah dengan cara alami memang tidak bisa mendapatkan hasil yang instan. Namun, percayalah jika perawatan alami adalah yang terbaik untuk wajah Anda.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

1 comments:

  1. Ya, menggunakan bahan-bahan alami memang lebih efektif tapi mengetahui penyebab wajah berpori besar lebih mudah cara pengobatan dan pencegahannya

    ReplyDelete

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top